Cara Menonaktifkan Autoplay Video Facebook


Mungkin bagi Anda sudah banyak yang tahu Bahwa Baru-baru ini medsos sejuta umat facebook menghadirkan fitur baru yaitu auto play langsung pada video yang ada di beranda, grup, atau halaman facebook. Biasanya video-video perlu kita klik tombol play dulu baru videonya bisa berjalan. Mungkin bagi Anda hal ini sangat risih atau mengganggu dengan fitur ini,walaupun video yang tampil tidak mengeluarkan suara secara otomatis.

Sebenarnya Untuk mematikan fitur autoplay facebook video ini  caranya sangat gampang sekali dan dapat dilakukan oleh orang awam sekalipun.Untuk anda yang merasa terganggu dengan adanya autoplay facebook video ini.Anda hanya perlu mengubah settingan akun facebook anda. Silahkan ikuti langkah-langkah cara mematikan autoplay facebook video berikut ini.

1.Silahkan anda login dulu ke akun facebook anda.

2. Setelah anda berhasil login silahkan anda pergi ke Pengaturan

3. Kemudian masuk ke pengaturan/tab video atau klik link Berikut ini

4. Lalu anda klik video di pojok kiri bawah, pada Pemutar Otomatis Video anda pilih Mati
Lihat Gambar di bawah ini :
Setting video Facebook,Image via Facebook.com


5. Selesai, Maka secara otomatis anda tidak akan menemukan video yang mengalami autoplay seperti sebelumnya.

Bagaimana, sangat mudah bukan menonaktifkan autoplay video facebook. saya yakin anda dapat mematikan autoplay facebook video pada akun facebook anda yang lain tanpa melihat cara yang saya berikan ini lagi, karena tutorial cara mematikan autoplay video di artikel ini sangat mudah sekali untuk dipahami,jangan lupa berbagi ya,supaya teman-teman facebook anda Pada tahu.

Artikel Terkait