Cara Install Chrome Extension di Opera

Tags

Buat Anda pecinta Opera browser, tapi anda ingin install lebih banyak ektensi, Kabar gembira bagi anda karena ektensi google Chrome sekarang bisa di install di opera browser. Ketika peramban Opera mulai menggunakan mesin pencari yang sama yang mengontrol Google Chrome,dalam hal ini saya menggunakan opera versi 33, karena  memungkin untuk ektensi Chrome dapat dijalankan di Opera. Sangat mudah untuk menginstal ekstensi Chrome pada Opera, berikut adalah caranya:


Cari bagian header ada pilihan Add-ons Opera dan install add-on berikut dengan mengklik "Add to Opera":Unduh Ektensi Chrome .

Selanjutnya, kunjungi Chrome Web Store untuk menemukan setiap ekstensi yang ingin Anda gunakan. Bila Anda menemukan salah satu yang ingin Anda Install , klik pada tombol "Tambahkan ke Opera".) Dan seterusnya tergantung pada ekstensi yang ingin Anda install.

Pada beberapa ekstensi,ketika Anda berhasil menginstallnya Anda akan mendapatkan pesan "ekstensi telah berhasil diinstal. Untuk menggunakan ekstensi ini, klik pada icon ini".
Pada ekstensi lainnya, sebuah tab akan terbuka di bawah bilah alamat yang mengatakan sesuatu seperti: "ekstensi ini dinonaktifkan karena dari sumber tak dikenal. Pergi ke manager ektensi untuk mengaktifkan ".

Permintaan izin untuk menginstal addons.

Jika ini terjadi, klik pada "Go". Anda akan dibawa ke halaman manajer ekstensi. Ekstensi baru akan disorot, klik pada "Install" dan ekstensi akan ditambahkan ke Opera (Anda juga dapat mengakses halaman manajer ekstensi dengan mengeklik ikon Opera di sudut kiri atas peramban, klik pada "Ekstensi" dan kemudian pada "Extensions Manager").

Itulah Beberapa langkah mudah Cara Install Chrome Extension di Opera dan Anda siap untuk menggunakan ekstensi Chrome favorit anda di Opera.

Artikel Terkait