Memulai Bisnis Online Tanpa Modal Bagi Pemula

Tags

 Di era digital sekarang Bisnis  saja bisa dilakukan secara online, Bahkan Bisnis Tanpa modal bisa dilakukan, loh kok Bisa ...? Jawabannya Bisa Banget, nah pada artikel ini saya akan jelaskan cara-cara memulai bisnis tanpa modal dengan sistem Dropshipper.

image via bisnisukm.com

 Bagi yang belom tau dropshipper, kurang lebih seperti begini, Anda menjual barang orang dengan tanpa punya barang, keuntungan yang didapat adalah dari harga barang yg sudah kita naikan dari supplier. Jadi prosesnya begini: Cari Supplier yang bisa Droppship-> Cari Pembeli-> Terima Transferan dari pembeli->Bayar ke supplier-> Supplier Kirim Barang ke pembeli kita atas nama kita.

 Nah  kalau anda  mau jadi Droppshiper, Anda harus bekerjasama dengan toko online yang bisa menerima droppship untuk jualannya. disini pasti muncul pertanyaan. bagaimana dan dimana cara dapetin supplier yang terpercaya dan tentunya harganya bagus buat di mark up lagi? Oke, carinya dimana? Di TOKOPEDIA, Kenapa Tokopedia? Ya karena disana rata-rata yg jualan adalah ribuan supplier. Kita bisa pilih barang apapun dan supplier manapun disana. Dan kebanyakan, mereka menerima dropshipper. Selain itu juga cara mereka untuk memperbesar pasar jualannya, mereka juga membantu para pebisnis online yang pengen bisnis online tapi ga pake modal.

Kita langsung aja ya kaka, Sebenernya materi ini udah umum banget. Yah, mungkin untuk beberapa orang yang belum tau, ini bisa jadi bahan yang bermanfaat, Oke kita langsung praktek saja caranya

1. Klik bagian kategori terus pilih kategori produk yang akan kita jual dropship. Misal produk HIJAB, maka kita klik kategori pakaian lihat gambar :


2. Setelah itu kita pilih Baju Muslim


3. Sekarang Pilih Jilbab, atau pilihan lainnya terserah anda



bisa kita liat yang jualan jilbab banyak kan, Sabar kita sortir lagi.

4. Kita sortir lagi untuk milih supplier mana yang cocok. Caranya klik salah satu ikon gambar toko yang dilingkari itu. Pilih yang “Gold Merchant”



Disini kenapa kita memilih Gold merchant? artinya supplier atau toko tersebut sudah menjadi yang terpercaya karena penjualannya biasanya sudah banyak.

5. Nah sekarang kita lakukan sortiran terakhir. Kita klik pada kolom sebelah gold merchant yang berisikan pilihan berdasarkan Promo, Penjualan, Review, Diskusi dst. Pilih yang “penjualan” Kenapa kita pilih penjualan? Itu artinya produknya laris, dan kalau produknya laris berarti yang beli juga banyak.


Selesai sudah kita sortir. Tinggal pilih salah satu toko-toko online tersebut. Oke, Kita coba klik yang paling depan. Maka akan tampil seperti ini: 



Nah bisa kita lihat, terjual 8 ribu berarti penjualannya memang banyak, Dihalaman ini kita bisa lihat review dan diskusi untuk produknya. disini juga kita bisa lihat semua barang yang dia jual dan juga memastikan toko online ini penjualannya sudah sangat bagus. Mudah kan? Nanti seterusnya bisa “kirim pesan” dengan pemilik tokonya untuk ngobrol-ngobrol supaya lebih akrab lagi. dan yang tak kalah penting adalah pada saat pengiriman barang gunakan alamat anda sebagai dropship, bukan pemilik tokonya untuk menjaga reputasi anda. Semoga Bermanfaat !

Artikel Terkait