4 Cara Membuka Kunci Pola Android

Tags


Pola atau Pin kunci adalah salah satu sistem keamanan yang paling banyak digunakan di smartphone Android. Kunci pola terdiri dari beberapa titik-titik yang memungkinkan pengguna untuk mengatur pola tertentu dan membuat sistem kunci. Sementara kunci pin terdiri dari kombinasi tertentu nomor yang menciptakan sebuah sistem yang lebih aman. Dan untuk membuka penguncian telepon pengguna diminta untuk mencocokan dengan pola yang tepat atau masukkan kode tepat yang sudah ditetapkan di ponsel kita.

Salah satu alasan utama untuk mengatur layar kunci keamanan pada smartphone Anda adalah untuk menjaga orang asing atau teman-teman dari memeriksa pesan pribadi,e- mail atau gambar pribadi Anda. Dan Selain itu, dalam kasus jika seseorang mencuri telepon Anda bisa Mencegah si pencuri mendapatkan akses penuh ke e-mail Anda, gambar atau data sensitif lainnya..

Di postingan kali sini saya coba berikan  berbagai metode yang akan membantu Anda melewati bypass keamanan kode/pola dan menjawab pertanyaan Anda tentang cara untuk membuka kunci pola ponsel android, jadi pilih mana yang menurut Anda paling gampang.

Cara untuk membuka kunci pola ponsel Android

  1. Mengembalikan ke Setelan Pabrik
  2. Menggunakan akun Google Anda
  3. Menggunakan Aroma File Manager
  4. Menggunakan Android Device Manager

Di bawah ini saya paparkan dan jelaskan metode ini, sehingga lebih mudah bagi Anda untuk memahami dan ikuti langkah-langkah yang tepat untuk melakukannya.

Mengembalikan ke Setelan Pabrik

Ini adalah salah satu metode termudah dan paling efektif untuk mem-bypass kunci keamanan Anda. Dalam metode ini Anda akan perlu untuk me-reset telepon ke default pabrik yang akan menyebabkan Anda kehilangan semua data dan file di ponsel android Anda tetapi Anda dapat dengan mudah membuka smartphone setelah melakukan Mengembalikannya ke Setelan pabrik. Ikuti langkah-langkah yang disebutkan di bawah ini untuk melakukannya di telepon Anda.

  • Pertama, matikan ponsel android Anda
  • Sekarang boot telepon dengan menekan Volume up + tombol"Home + Power" pada saat yang sama sampai telepon bootloop (Anda dapat melewatkan menekan tombol Home jika telepon Anda tidak memilikinya).
  • Sekarang Anda akan masuk ke modus pemulihan dan layar seperti DOS akan datang dengan pilihan yang berbeda
  • Gunakan tombol volume untuk bergerak naik dan turun dan gunakan tombol daya untuk memilih.
  • Gulir ke bawah untuk "Restore Factory Defaults" atau "Delete all User Data" atau apa yang Anda temukan di perangkat Anda.


Setelah memilih kembalkan ke setelan pabrik, sekarang gulir ke bawah untuk "Reboot System Now" dan menunggu telepon untuk reboot.

Setelah telepon Anda reboot Anda tidak akan menemukan kunci pola keamanan lagi,Anda dapat dengan mudah membuka ponsel Anda. Jika Anda tidak dapat masuk ke dalam recovery mode dengan menggunakan metode yang disebutkan di atas, Anda dapat mengikuti langkah-langkah lain

Menggunakan akun Google Anda

Ponsel Android, setelah mendapatkan telepon anda terkunci, maka si handphone akan memberikan Anda pilihan untuk membuka penguncian ponsel menggunakan rincian kredensial login account Google. Ketika Anda mencoba pola/kode berbeda dan tidak dapat membuka telepon Anda dalam upaya percobaan sebanyak lima kali, telepon Anda akan terkunci. Kemudian, Anda dapat dengan mudah membuka ponsel android menggunakan rincian account google Anda jika Anda lupa kode pengamanan ponsel Anda atau pola.

  • Setelah telepon Anda terkunci dan Anda mencoba akan membukanya lagi, Anda akan mendapatkan pesan pop-up yang akan menunjukkan dua tombol "next" dan "Try Again".
  • Klik pada tombol "next" dan Anda melihat dua pilihan untuk membuka telepon.
  • Pertama adalah untuk menjawab pertanyaan rahasia dan pilihan kedua adalah untuk memberikan rincian account Google.
  • Sebagian besar orang tidak menetapkan pertanyaan keamanan. Tapi jika Anda tidak salah satu dari mereka maka Anda hanya bisa menjawab pertanyaan dan membuka kunci perangkat Anda dengan cepat. Jika tidak memeriksa pilihan akun Google dan klik "next".
  • Sekarang memberikan nama pengguna akun Google dan sandi yang melekat dengan perangkat Anda dan klik "masuk".
  • Kemudian Anda akan diarahkan untuk memilih pola/kode baru. Hanya menetapkan pola baru atau kode yang Anda suka.Selesai

Sekarang Anda dapat membuka telepon dengan/code pola baru yang baru saja Anda buat.

Menggunakan Aroma File Manager

Jika metode yang disebutkan di atas tidak bekerja dengan baik, maka Anda dapat mencoba ini. Ini adalah cara lain yang dapat membuka smartphone Anda tanpa kehilangan data apapun. Ikuti langkah berikut:

  • Download Aroma File Manager di pc/laptop Anda dan tempatkan di kartu memori (kartu SD). Masukkan kartu memori ke perangkat android Anda terkunci.
  • Sekarang buka Recovery Mode dengan mengikuti metode yang disebutkan di metode 1.
  • Menggunakan Volume + dan tombol Volume untuk gulir ke atas dan ke bawah, dan gunakan tombol daya untuk memilih.
  • Dari sana klik pada "Install Zip dari SD Card" dan memberikan jalan untuk menginstal "Aroma File Manager" dari SD card.
  • Setelah terinstal,maka akan terbuka modus pemulihan.
  • Dari Aroma File Manager arahkan ke pengaturan, gulir ke bawah dan klik pada "Automount all devices on start" dan kemudian keluar.
  • Ulangi keduua langkah di atas lagi.
  • Setelah buka lagi Aroma File Manager
  • Sekarang arahkan ke Data Folder >> sistem Folder dan temukan >> "gesture.key" atau "password.key" untuk membuat pola kunci atau pin.

Menghapus file dan kemudian keluar dari aroma file manajer dan reboot perangkat android Anda.

Setelah reboot Anda akan masih menemukan telepon Anda meminta kunci sandi atau pola. Tapi jangan khawatir hanya menggambar pola apapun dan perangkat android akan terbuka tapi anda harus ingat polanya.

Menggunakan Android Device Manager

Metode berikut hanya berlaku untuk perangkat yang mengaktifkan  Android Device Manager, tetapi jika Anda tidak mengaktifkannya di telepon yang terkunci Anda dan mencoba trik lainnya yang dipaparkan diatas.



  • Di komputer atau ponsel, kunjungi: google.com/android/devicemanager
  • Masuk menggunakan rincian login Google yang juga digunakan pada telepon Anda yang terkunci.
  • Dalam antarmuka ADM, pilih perangkat Anda (centang).
  • Pilih 'Lock'
  • Di jendela yang muncul, masukkan sandi sementara. Anda tidak perlu memasukkan pesan pemulihan. Sekarang klik 'Lock' lagi.
  • Jika itu berhasil, Anda akan melihat konfirmasi di bawah kotak dengan tombol cincin, kunci dan menghapus.
  • Pada telepon Anda akan melihat bidang sandi di mana Anda harus memasukkan sandi sementara. Ini akan membuka telepon Anda.

Sekarang setelah Anda telah menyelesaikan langkah di atas nonaktifkan sandi sementara. Selesai

Sekarang sebagian besar perangkat Android berjalan pada Android OS 4.0 yang menawarkan lima pilihan keamanan yang berbeda untuk mengunci layar Anda. Selain pola dan kunci pin, Anda juga memiliki pilihan untuk geser memakai jari di layar, menggunakan teknologi pengenalan wajah, atau masukkan password untuk membuka ponsel Anda. Anda mungkin menemukan dengan nama-nama yang sedikit berbeda di ponsel Anda, tetapi fungsi biasanya sama di semua merek.
Saat ini Anda juga bisa mendapatkan pilihan kunci lain yang tidak ditemukan pada telepon kelas menengah,tetapi itu hanya ditemukan di ponsel kelas high-end . Ya, saya berbicara tentang Kunci sensor sidik jari. Sensor sidik jari memindai sidik jari dan menggunakannya untuk membuka smartphone Anda. Karena masing-masing dari kita memiliki sidik jari yang unik dan tidak mungkin sama,memungkinkan hanya Anda sendiri yang dapat membuka telepon dengan sidik jari Anda. Bagi Anda yang memiliki ponsel yang memiliki sensor sidik jari,maka Anda dapat mengatur kunci dan menghindari telepon anda di buka oleh orang lain.

Kesimpulan:

Saya berharap setelah membaca posting ini Anda telah belajar beberapa cara untuk membuka ponsel android ketika Anda tidak dapat melakukannya dengan cara normal. Saya akan merekomendasikan Anda untuk menggunakan pilihan kunci lain yang disebutkan di atas dan mencobanya. Dan saya juga akan menyarankan Anda untuk menyimpan catatan dari angka-angka atau pola atau sandi yang telah Anda buat untuk ponsel Anda dalam file teks dimana Anda dapat dengan mudah mengembalikan kode/pola Anda. Jadi lain kali ketika Anda lupa pola Android Anda dengan mudah dapat memulihkannya tanpa kerumitan.

Artikel Terkait