Cara Membuat Ringtone Iphone Gratis

Jika Anda sudah punya iPhone baru, Anda mungkin ingin tahu cara membuat nada dering keren dari lagu favorit Anda bukan suara standar yang membosankan. Berikut adalah beberapa cara untuk bagaimana Anda dapat melakukannya pada PC, Mac ataupun pada iPhone.



1. RINGTONE MAKER (IPHONE)



  • Instal aplikasi gratis
  • Menambahkan lagu
  • Memilih 30 Detik bagian lagu untuk ringtone
  • Membuat nada dering

Untuk membuat ringtone di iPhone Anda, pergi ke AppStore dan download aplikasi gratis Ringtone Maker. Program ini cukup mudah digunakan. Ketuk tombol Note dan memilih lagu untuk nada dering dari perpustakaan musik(music library) Anda. Jika Anda tidak memilikinya, anda hanya perlu menambahkan lagu melalui iTunes. Trim lagu untuk memilih bagian yang Anda ingin gunakan untuk panggilan telepon. Segera setelah Anda melakukannya, tekan Play untuk mendengarkan pratinjau nada dering. Jika semuanya ok, tekan tombol Simpan. Maka Anda perlu untuk melakukan sinkronisasi iPhone dengan iTunes untuk menginstal nada dering. Simpan file dari program ke PC atau Mac dan menambah lagi Perpustakaan media iTunes Anda. Kemudian transfer file kembali ke iPhone dan set as ringtone dalam pengaturan. Instruksi-instruksi tentang bagaimana membuat ini diberikan dalam Ringtone maker dengan screenshot jelas. Jika Anda ingin membuat ringtone 40 detik ke atas, Anda bisa meng-upgrade ke versi Pro hanya 0.99$.

Download Free Ringtone Maker | Pro Ringtone maker

2.ITUNES (PC/MAC)


  • Menambahkan lagu ke iTunes
  • Memilih 30 detik bagian lagu
  • Membuat AAC
  • Mengubah nama lagu

Pada cara berikut mentransfer file cukup susah, Anda dapat membuat nada dering pada PC atau Mac dengan bantuan dari berbagai program. Saya yakin anda sudah mempunyai Salah satu editor di pc anda,Jalankan iTunes dan pilih lagu untuk nada dering. Klik kanan di atasnya dan pilih Dapatkan info dari menu tarik-turun. Pergi ke Options dan set start dan stop waktu Ringtone, tetapi tidak lebih dari 30 detik.



Klik OK setelah Anda selesai. Klik kanan pada lagu lagi dan pilih Create ACC Version/Buat versi ACC.



30 detik lagu buatan Anda akan muncul di iTunes. Sekarang Anda hanya perlu mengubah nama ekstensi dari m4a ke m4r. Klik kanan pada lagu pendek dan pilih Tampilkan dalam Windows Explorer, atau Tampilkan di Finder jika Anda menggunakan Mac.



Mengubah nama file dalam folder. Anda tidak melihat ekstensi file ? , gampang klik Tools – Folder options – View Tab dan  Hide extension for known file types. Sekarang Anda dapat dengan mudah mengubah lagu. Menghapus versi pendek dari iTunes (tapi file tetap pada PC/Mac!) dan menambahkan yang anda ganti namanya ke iTunes library nada.


Mentransfer file ke iPhone dan set sebagai nada dering.

Download iTunes for Windows

FREE-RINGTONES.CC (PC/MAC)


  • Membuka situs
  • Menambahkan lagu
  • Memilih 30 detik bagian lagu
  • Membuat nada dering

Satu lagi pilihan yang tersedia untuk pengguna PC dan Mac yaitu free-ringtones.cc. Menggunakan situs ini, Anda dapat membuat nada dering yang sederhana tanpa software secara cepat dan mudah. Buka situs dan klik create ringtone. Anda akan melihat dua pilihan: meng-upload file mp3 dari hard drive Anda (kurang dari 12mb) atau masukkan URL YouTube untuk mengekstrak lagu dari YouTube.



Pilih opsi yang Anda suka. Setelah lagu diupload, tarik kotak kuning untuk memilih bagian audio yang diperlukan. Ketika Anda selesai, klik create ringtone.



Kemudian pilih download untuk iPhone. File akan terdownload pada hard drive Anda secara otomatis.



GARAGEBAND (MAC)


  • Menambahkan lagu
  • Memilih 30 Detik bagian lagu
  • Membuat nada dering

Pengguna Mac dapat memanfaatkan GarageBand – aplikasi standar yang diinstal pada semua iMacs dan Macbooks. Menjalankan program dan pilih iPhone ringtone dari sidebar.



Kemudian pilih Voice dan klik Choose.Sebuah jendela/window proyek baru akan muncul. Beri Nama nada dering dan klik Create.



Setelah ini drag-n-drop audio file dari folder atau klik tombol browser Media di sudut kanan bawah dari program untuk memilih file musik dari iTunes library. Ketika Anda melihat daftar lagu, drag-n-drop lagu yang ingin Anda gunakan pada panel tengah. Sekarang  Anda telah menambahkan trek ke GarageBand, pilih 30detik yang akan Anda gunakan sebagai nada dering. Untuk melakukannya, gunakan bar warna kuning di bagian atas panel. Tarik maju atau mundur untuk menangkap bagian yang diperlukan. Klik play untuk memastikan Anda telah memilih bagian yang tepat.



Apabila Anda sudah puas dengan hasilnya, klik berbagi menu dan pilih kirim nada dering ke opsi iTunes. Jalankan iTunes, Hubungkan iPhone ke Mac dan transfer nada dering ke telepon Anda.


Ok sekian Cara Membuat Ringtone Iphone dengan mudah dan tentunya Gratis... Semoga Bermanfaat !

Artikel Terkait