Cara Mengatasi Suara Iphone Tidak Berfungsi

Tags


Masalah yang paling umum di temui pada iPhone adalah suara, merupakan salah satu yang paling umum sama halnya dengan kamera iPhone yang tidak berfungsi. Jika Anda memiliki salah satu masalah berikut :

  • IPhone tidak berdering,
  • Anda tidak dapat mendengarkan musik tanpa headphone,
  • Volume bar memiliki dissapeared,
  • Anda tidak dapat mendengarkan suara atau terdistorsi suara dari speaker iPhone Anda,

Anda tidak perlu terburu-buru untuk membawanya ke tempat perbaikan. Semua masalah tersebut dapat diatasi dengan hanya mencoba beberapa solusi di bawah ini.

1. PERIKSA TOMBOL SILENT MODE

Solusi yang paling sederhana adalah yang paling jelas: memeriksa Tombol beralih dari berdering dan silent mode. Mungkin, iPhone adalah beralih ke mode diam.


2. RESTART IPHONE

Mungkin beberapa bug yang tidak berbahaya sama sekali. Restart iPhone: tekan tombol Power Sleep dan tombol Home pada waktu yang sama. Tetap memegang kedua tombol sampai layar mati dan kemudian berubah kembali lagi dan menampilkan logo Apple. Smartphone Anda akan restart tanpa mempengaruhi data pribadi. Jika ada kesalahan suara sementara pada iPhone, solusi ini harus memperbaikinya.


3. BUKA  PENGATURAN DEFAULT

Mengatasi dengan cara ini sedikit lebih radikal dari sebelumnya, karena Anda akan kehilangan Pengaturan personalisasi smartphone Anda. Untuk mengembalikan suara, coba untuk me-reset iPhone dengan mencoba buka pengaturan default. Buka pengaturan > Umum dan Reset semua pengaturan. Langkah ini tidak akan mempengaruhi data, kontak, atau media/file anda.



4. PASANG & CABUT HEADPHONE

Hal ini sangat umum bahwa iPhone memainkan musik hanya dengan earphone. Setelah terputus, ada suara dan volume slider tidak muncul. Jika ini adalah kasus Anda, coba masukkan jack headphone, kemudian dengan cepat cabut lagi. Ulangi langkah 4 atau 5 kali. Kadang-kadang smartphone terjebak dalam modus headphone, sehingga tindakan ini biasanya akan membatalkan mode headphone. Juga ini dapat menghapus debu atau kotoran yang bersarang di sana.


5. MEMBERSIHKAN DEBU

Gunakan kuas untuk hati-hati membersihkan debu dari mesh receiver, lightning konektor dan speaker. Kuas harus bersih dan kering dan memiliki bulu yang lembut. Jika gadget Anda dalam kasus seperti ini, pastikan bahwa itu tidak menghalangi speaker.


6. MATIKAN BLUETOOTH

Anda mungkin telah memasangkan dengan headset Bluetooth yang berada di dekatnya. Jadi Anda tidak dapat mendengar suara tanpa perangkat ini. Matikan Bluetooth (pilih pengaturan > umum > Bluetooth) untuk tidak dipasangkan dengan headset.


7. KEMBALIKAN KE VERSI LAMA

Jika Anda melakukan backup sepenuhnya sistem iPhone, Anda dapat beralih kembali. Perhatikan gambar, media dan kontak Anda ditambahkan setelah cadangan ini akan dihapus. Masuk ke pengaturan > iCloud. Pilih penyimpanan & Backup dan mengambil cadangan Anda ingin mengembalikan. Atau, Anda dapat mengembalikan salinan iPhone melalui iTunes.


8. KETUK SUDUT KANAN BAWAH

Solusi ini agak aneh tapi ini telah berhasil berhasil bagi beberapa orang. Anda perlu untuk memeras sudut kanan bawah dari iPhone di atas mana pembicara. Memegangnya selama sekitar 20 detik. Konektor mungkin longgar, jadi tindakan ini akan mereposisi konektor.


9. MENYESUAIKAN VOLUME SAAT BERMAIN GAME

Cari dan buka beberapa aplikasi yang memiliki musik atau efek suara. Menyesuaikan volume tombol volume atau slider di pusat kendali pada lockscreen.


10. UPDATE IOS

Memperbarui perangkat Anda untuk versi iOS terbaru. Pergi ke pengaturan > umum > pembaruan perangkat lunak dan periksa apakah versi iOS adalah yang terbaru. Jika tidak, lanjutkan dengan update.



Jika cara-cara di atas tidak bisa memperbaiki masalah suara pada iPhone Anda, Mungkin Anda harus menghubungi customer care servis Apple untuk memperbaiki masalah ini.

Artikel Terkait