Cara Menghapus file Tanpa Mengirimnya ke Recycle Bin

Tags

Jika Anda adalah pengguna  Windows dan banyak  pekerjaan dengan menyimpan banyak file, Anda akan menyadari bahwa memindahkan file ke Recycle Bin dan untuk menghapusnya di folder sampah mungkin sedikit malas.Bisakah hanya menghapus file-file tersebut langsung di tempat folder berasal? Ini sebenarnya cukup sederhana dan mudah untuk melakukannya. Cukup ikuti langkah-langkah di bawah  ini dan Anda akan menghapus file pada Windows seperti profesional !

Pilih metode yang menurut Anda mudah dilakukan. Ada dua metode untuk langsung menghapus file di Windows.
Metode pertama dengan cara menghapus file dengan mengklik kanan pada file dan memilih Hapus, yang biasanya mengirimkan file ke Recycle Bin.
Metode ke 2 memungkinkan Anda untuk mengirim file ke Recycle Bin, tetapi juga memungkinkan Anda untuk menghapusnya secara permanen bila diperlukan.

Metode 1 Mengubah-Klik kanan Opsi Penghapusan tersebut


1. Klik kanan Recycle Bin dan pilih "Properties".

2. Pada kotak Recycle Bin Properties, pilih  "Do not move the files to the Recycle Bin"

3. Klik tombol "OK".

4. Setelah Anda menyelesaikan ini, tindakan yang biasanya akan mengirim file ke Recycle Bin akan secara permanen menghapusnya.
Anda dapat membalikkan ini dengan memilih opsi "Custom Size" di Recycle Bin Properties. (Untuk opsi "Jangan memindahkan file ke Recycle Bin" di Windows XP.


Menghapus Hanya Satu File Sekaligus


1. Klik kanan file yang ingin Anda hapus secara permanen.

2. Tahan shift pada keyboard Anda.

3. Sambil menekan Shift, klik Hapus atau tekan Delete / Del tombol pada keyboard Anda.

4. kemudian klik "Yes" untuk Mengkonfirmasi penghapusan file dan file akan dihapus secara permanen.

Bagaimana, cukup mudah bukan Cara Menghapus file Tanpa Mengirimnya ke Recycle Bin dengan trik begini? Semoga bermanfaat !

Artikel Terkait