Mengatasi Lag Saat Bermain Games

Tags

Bermain game di komputer adalah hal yang menyenangkan dan cara ini bisa dijadikan untuk bersantai setelah bekerja, sekolah, atau hanya untuk sekedar hobi, tapi kadang-kadang, lag yang terjadi ketika bermain game membuat Anda jengkel. oke kita langsung saja ke cara mengatasi Lag saat bermain game supaya bisa meningkatkan performa kinerja komputer Anda saat bermain game, cukup ikuti beberapa langkah dibawah ini.

Dari desktop, klik Start dan kemudian Run, atau untuk jalan pintas, tekan bersamaan WINKEY + R . Ini akan membuka layar Program Run yang akan digunakan untuk membuka config yang kita cari.



Setelah terbuka Masukkan "msconfig" tanpa tanda petik ke dalam kotak teks dari layar Run dan tekan enter atau klik OK. Ini akan membuka tab System Configuration.


Klik tab Services. Tab ini berisi atau layanan latar belakang yang berjalan pada komputer Anda. Misalnya, driver Anda kartu grafis, Windows Explorer, dll Layar ini dapat digunakan untuk mengaktifkan atau menonaktifkan layanan/service apapun di komputer Anda.


Matikan Service yang diperlukan. Gulir ke bawah dan temukan service Windows Event Log. Klik pada kotak centang di sebelah dan kemudian apply. Ini akan menonaktifkan layanan logging komputer Anda, yang merekam/menuliskan segala sesuatu yang terjadi pada komputer Anda.

Jangan menonaktifkan service lainnya. Hal ini dapat menyebabkan kemungkinan komputer Anda crash.

Restart komputer Anda. Hal ini diperlukan untuk menyelesaikan perubahan yang baru saja dibuat dan untuk benar-benar menonaktifkan layanan Event Log.

Setelah restart selesai, coba jalankan permainan Anda lagi.  Sekarang komputer Anda kinerjanya akan lebih baik.

Penting : Anda harus me-restart komputer Anda setelah Anda menonaktifkan event log jika tidak maka tidak akan bekerja.

Artikel Terkait