Cara Mendapatkan Banyak View Untuk Video Youtube Anda

Tags

Banyak orang yang sekarang ini telah menjadi terkenal berkat video YouTube mereka. Namun, sebagian pengguna YouTube lainnya masih merasa sulit dalam mendatangkan pengunjung untuk video mereka. Jika Anda adalah salah seorang dari sebagian pengguna ini, Anda harus tahu cara membuat video yang menakjubkan, sekaligus mengerti cara menggambarkan dan berbagi hasil karya Anda. Dengan deskripsi video yang baik, membagikan video pada banyak orang, dan memastikan video terlihat hebat, Anda bisa menjadi seorang selebriti di YouTube.



Cara Mendapatkan Banyak View Untuk Video Youtube


Menggunakan Deskripsi Yang Tepat
 
Berikan nama video Anda secara akurat. Jika video Anda bercerita tentang kadal, maka kata "kadal" harus ada dalam nama video. Anda dapat menamainya "kadal-seram.mov".

Berikan judul yang menarik. Judul video harus pendek, menarik, dan langsung ke pokok persoalan. Jika video Anda bercerita tentang anak Anda yang menumpahkan makaroni dan keju di mana-mana, berikan judul "Bencana Makaroni Keju." Ini akan membuat pemirsa langsung mengetahuinya.

Jelaskan video secara menyeluruh. Kebanyakan orang mengabaikan langkah ini, namun Anda harus serius memikirkannya untuk mendatangkan banyak pengunjung. Jelaskan video Anda seakurat mungkin dalam ruangan yang diberikan, tuliskan 2-3 paragraf tentang deskripsi yang menarik dan tepat tentang apa yang para pengunjung harapkan saat melihat video Anda.

Gunakan tag terbaik. Gunakan semua kata kunci dari judul dan deskripsi di bagian "tag" agar lebih banyak pemirsa yang tertarik. Lebih relevan tag yang Anda gunakan, semakin sering pula video Anda muncul saat pemirsa mencarinya. Sebagai contoh, jika Anda memasang video anjing mengantuk yang lucu, gunakan kata-kata seperti "Mengantuk", "Anjing", "Lucu", dan "Imut". Pastikan Anda tidak menyertakan tag tambahan dalam deskripsi, karena tag tambahan tidak dimasukkan ketika pemirsa mencari video.
Anda dapat menggunakan tag yang menggambarkan video Anda serta video populer lainnya yang relevan untuk memastikan ada banyak orang yang melihat video Anda saat mencari di YouTube.

Berbagi Video Dengan Bijak
 
Bagikan video Anda pada sebanyak mungkin orang segera setelah Anda menguploadnya. ketika Anda berbagi setelah anda menguploadnya, semakin besar kemungkinan akan menjadi sensasi di YouTube. Jika Anda menunggu seminggu untuk membaginya, video tersebut hampir tidak mendapatkan pengunjung, dan akan jauh lebih mungkin untuk dilupakan. Ingat, waktu adalah segalanya.

Bagikan video melalui media sosial. Pasanglah video Anda di Facebook, Twitter, dan situs-situs jejaring sosial lainnya.

Gunakan blog atau situs web untuk mempromosikan video Anda. Jika Anda memiliki blog atau situs web, gunakanlah untuk memasarkan video Anda. Jika Anda tidak memiliki blog atau situs web namun teman-teman Anda memiliki situs web atau blog yang populer, mintalah mereka untuk membantu membagikan video Anda kepada penggemar mereka.

Meningkatkan Kemungkinan Dilihat

Gunakanlah anotasi. 

Anotasi adalah cara yang tepat untuk meningkatkan tampilan video. Anotasi dapat menghubungkan satu video dengan video yang lain, atau menghubungkan video ke daftar putar atau saluran. Anotasi dapat memberi tahu pemirsa untuk menghubungkan ke video serupa lainnya jika mereka menyukai video yang sedang mereka tonton, dan dapat membuat mereka melihat video Anda lainnya selama berjam-jam.

Dapatkan Subscriber/pelanggan.
 
Mendapatkan pelanggan adalah cara terbaik untuk menjamin ada lebih banyak pemirsa yang akan menonton video Anda. Jika seseorang berlangganan kepada Anda, mereka akan melihat semua video yang baru diunggah di situs mereka, dan mereka bahkan dapat memilih untuk diberi tahu melalui Email setiap kali Anda memasang video baru. Untuk mendapatkan lebih banyak pelanggan, Anda dapat meminta mereka untuk berlangganan di akhir video, termasuk anotasi yang mendorong orang lain untuk berlangganan video Anda, atau bahkan meminta orang untuk berlangganan melalui email.

Mintalah pemirsa menekan tombol 'Like' atau 'Share'. Pada akhir video atau kapan saja selama video, mintalah penonton untuk menyukai atau berbagi video dengan menyebutkan kalimat seperti, 'Anda hanya menghabiskan waktu 0,12 detik untuk menekan tombol Like'. Ini karena kebanyakan orang tidak menyadari hal ini, meskipun mereka menyukai video Anda.

Buatlah daftar putar. Daftar putar adalah daftar video yang memainkan video satu demi satu, mirip seperti daftar putar musik. Jika Anda membuat daftar putar seluruh video, maka pemirsa akan cenderung untuk melihat lebih banyak video Anda. Sebagai contoh, jika Anda membuat daftar putar video yang menampilkan beragam keahlian NgeBlog, pemirsa dapat menonton video tentang Mengedit Template Blog, lalu berpindah langsung ke video tentang cara cara Cepat di terima mendaftar Adsense

Artikel Terkait