Memahami Google Penalty

Tags

Google Penalty atau Hukuman Google adalah dampak negatif pada peringkat situs Anda. Hukuman bisa terjadi karena update algoritma Google atau peninjauan secara manual. Tanda-tanda bahwa situs Anda telah dihukum adalah penurunan drastis tiba-tiba peringkat Anda dan trafik situs Anda.

Google Penalty - Source : seopressor.com


Bagaimana mengidentifikasi Google Penalty

Cukup susah memang mengetahui bahwa situs Anda telah mendapatkan google penalty. Salah satu cara untuk mengetahuinya adalah dengan menggunakan webmaster tools Google. Alat-alat gratis dan berguna untuk memantau dan optimalisasi situs Anda. Anda harus masuk ke situs Anda dan jika penalti yang dikenakan pada situs Anda, Anda akan melihat pemberitahuan.

Cara lain adalah dengan menggunakan Google Analitycs. Sama seperti alat webmaster gratis dan membantu Anda untuk mengetahui kesehatan situs Anda. Hal ini juga membantu Anda untuk dengan mudah melacak perubahan lalu lintas organik Anda. Anda harus masuk ke akun analytics dan mengidentifikasi tanggal ketika banyak lalu lintas web Anda hilang. Anda harus mencari tahu apakah update Google diluncurkan pada hari yang sama. Jika itu terjadi, situs Anda dipengaruhi oleh update dan Anda harus mengambil langkah-langkah untuk keluar dari itu.

Anda juga dapat mengidentifikasi apakah situs Anda telah dihukum dengan mencari nama domain Anda dan melihat apakah masih di halaman pertama dalam pencarian. Jika tidak, Anda pasti dihukum. Selain menggunakan metode ini, ada banyak alat pihak ketiga yang dapat Anda gunakan. Beberapa alat banyak yang gratis untuk mengetahui hal ini.

Melihat hukuman yang berbeda dan efek yang ditimbulkan

Google Panda : Ini hukuman yang paling umum dan menargetkan situs dengan konten berkualitas rendah. Jika situs Anda telah dikenakan sanksi oleh Panda Anda akan mengalami penurunan tajam, tapi bertahap dalam lalu lintas web.

Google Penguin : Ini adalah hukuman umum lain yang menargetkan situs dengan link yang tidak wajar. Ketika situs Anda dipengaruhi oleh penguin Anda akan menemukan bahwa kata kunci atau sekelompok kata kunci telah sangat menurun dalam peringkat. Dalam kebanyakan kasus halaman atau halaman yang berisi kata kunci dapat de-diindeks.

Kesimpulan

Ini adalah apa yang Anda perlu tahu tentang hukuman Google. Untuk melindungi situs Anda dari mendapatkan sanksi Anda harus mengikuti aturan ketat yang diberikan oleh mesin pencari.

Artikel Terkait