Tips Sederhana Untuk Membuat Website Anda Mobile Friendly

Tags

Sebuah situs web mobil friendly adalah sebuah situs yang dirancang khusus untuk pengguna ponsel. Dalam era digital ini, Anda tidak dapat menyangkal fakta bahwa jumlah pengunjung ponsel lebih banyak dari pengunjung desktop. Jika situs Anda tidak mobile friendly atau responsive, kemungkinan Anda akan kehilangan sejumlah pengunjung. Apakah website Anda sudah dioptimalkan utuk pengguna ponsel atau tidak?


Persaingan terlalu tinggi dan jika Anda tidak mampu memenuhi permintaan dari visitor Anda, maka mereka pasti telah pindah ke situs lain, tanpa harus membuang-buang satu menit. Jangan khawatir, lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali. Pada kesempatan kali ini , jika Anda berencana untuk merancang sebuah situs web untuk seluler, sehingga, tips sederhana berikut akan membantu Anda untuk menyelesaikan hal tersebut.

Cara Membuat Website Responsive atau Mobile friendly

Mulailah dengan ponsel pada pendekatan pertama

Pikirkan dahulu merancang sebuah situs untuk ponsel untuk langkah pertama dan kemudian desain untuk versi desktop. Itu karena jika teks, logo, desain, gambar atau elemen lain yang bisa tampil pada ukuran layar pengguna seluler, maka Anda seharusnya tidak memiliki masalah dengan tampilan situs desktop.

Pikirkan dengan ibu jari Anda

Satu hal penting yang harus diingat saat merancang sebuah situs seluler adalah bahwa situs Anda benar-benar dinavigasi dengan satu ibu jari.

Fokus pada desain yang sederhana

Selalu ingat bahwa kesederhanaan adalah kebijakan terbaik. Pastikan bahwa situs seluler atau bahkan situs desktop Anda sangat sederhana dan stylish juga pikirkan situs tidak overload mungkin hal ini bisa mengalihkan perhatian visitor dari tujuan yang sebenarnya.

Menjaga konten Anda pendek dan menarik

Tidak diragukan lagi, konten adalah raja dari situs Anda dan sebagian besar orang jatuh cinta dengan hal itu. Jika konten Anda tampak menarik dan informatif dengan cara manis dan singkat. Jadi, selalu mencoba untuk mengatakan lebih dalam dengan kata-kata yang lebih sedikit.

Berikan ruang bernapas untuk pelanggan Anda

Suatu hal yang penting, yang Anda tidak bisa mengabaikan saat merancang sebuah situs ramah seluler adalah bahwa Anda harus memberikan ruang yang cukup di antara teks atau gambar. Hal ini akan membantu pelanggan Anda untuk memahami apa yang Anda posting.

Jangan menggunakan Flash

Selalu diingat bahwa beberapa perangkat mobile tidak mendukung flash. Dan jika situs Anda memakainya, maka itu tidak akan ditampilkan dengan benar. Ini adalah teknologi usang dan tak seorang pun menyukainya. Jadi, jangan menggunakannya, saat merancang sebuah situs web untuk seluler.

Itulah Tips Sederhana Untuk Membuat Website Anda Mobile Friendly , Seperti biasa silahkan berbagi dengan blogger lain dan berbagi pemikiran melalui komentar !

Artikel Terkait