Asuransi Kesehatan murah dan terbaik di Indonesia

Tags



Mari kita bahas Asuransi Kesehatan yang ada di Indonesia. Karena masih banyak dari kita yang tidak tahu bedanya Murah / Murahan atau Terbaik.

Di Indonesia ini ada dua Asuransi Kesehatan Lokal dan Non Lokal atau dikelola oleh perusahaan lokal atau Asing, Namun kali ini kita hanya akan bahas yang non Lokal saja karena sampai saat ini mereka masih yang terbaik. Masalah premi ada juga loh Asuransi Kesehatan yang lokal, namun preminya lumayan lebih tinggi dari yang Non Lokal atau asing.

Untuk Asuransi Kesehatan yang membayarkan Sesuai Tagihan, di Indonesia cuma ada 3 perusahaan Asing, namun hingga saat artikel ini di buat mereka masih menjadi leader dari Asuransi Jiwa serta masih belum stabil, namun kita tidak membahas ini.

Saran saya adalah memisahkan asuransi kesehatan dengan produk lain atau Jiwa, dan berdiri sendiri, mengapa ...  karena jauh lebih baik bagi Polis Unit Link anda.

Namanya juga Asuransi Kesehatan bukan Santunan Kesehatan maka sistem harus CASHLESS / sistem kartu / tidak mengeluarkan uang di muka. Prioritas utama anda adalah memiliki Asuransi Kesehatan, Asuransi Penyakit Kritis / Mematikan, Asuransi Jiwa dan selanjutnya terserah anda, atau juga ada baiknya mengambil Asuransi Jiwa yang didalamnya ada UP atas Penyakit kritis. Untuk Asuransi Penyakit kritis yang paling baik adalah milik Allianz karena tidak ada masa tunggu bila anda terkena penyakit kritis dan tanpa masa tunggu serta hebatnya adalah tidak mengurangi UP dasar (jiwa) anda.

Umumnya Asuransi Kesehatan di Indonesia yang murni ada 3 model

1. Inner Limit
2. Per tidak Mampuan
3. Sesuai Tagihan

Sebagian besar Asuransi Kesehatan Indonesia adalah 'Inner Limit' dan  ada beberapa yang sudah ada yang Per tidak kemampuan, selisih antara 1, 2, 3 sekitar 100 sd 200 rb, jadi kalau inner limit misalkan premi 1 tahun untuk anak adalah 1 Juta rupiah maka Pertidak mampuan antara 1.1 jt sd 1.2 jt dan seterusnya.

Anda perlu jeli karena, kadang Perusahaan Asuransi Kesehatan di Indonesia tidak terbuka dan anda akan tahu setelah membaca polis atau si agen juga tidak menyampaikannya. Karena didalam Asuransi Kesehatan ada beberapa perususahaan Asuransi menganut batas keseluruhan.

contoh:
Jika Pak Badu memiliki  Asuransi kesehatan plan 350 rb per hari, dengan 50 jt per tidak mampuan dan 120 juta batas Tahunan dan jika dalam waktu 15 tahun kita sudah akumulasi klaim 500 jt maka tanpa kita sadari polis tersebut sudah tidak bida dipakai alias di tutup dan kita harus membeli lagi yang baru.
Celakanya jika sudah terkena penyakit keras / kritis / mematikan maka perusahaan asuransi kesehatan lain tidak mau menerima Anda. Dalam artikel ini saya tidak bisa cantumkan perusahaan asuransi kesehatan tersebut karena nanti saya akan di hujat atau caci maki oleh agen asuransi kesehatan tersebut.

Maka carilah agen yang akan menjadi Mata dan Telinga Anda, sehingga anda akan nyaman dan aman menjadi nasabahnya. Ingat anda adalah aset Agen bukan Perusahaan Asuransi dan Agen adalah Aset asuransi. Peganglah agen yang memiliki filosofi seperti ini. Makanya jangan heran jika ada agen yang pindah ke Perusahaan Asuransi maka nasabah dan juga down line nya ikut pindah seperti membawa gergong kereta api.

Untuk Inner Limit yang terbaik saat ini dan tidak memiliki batasan keseluruhan adalah Allianz dan saat ini sudah berdiri sendiri / Asuransi Kesehatan Murni namun masih menganut sistem rasio pada next premi.

Untuk Pertidak KeMampuan saat ini yang terbaik adalah AXA General Insurance

Jika anda mengajukan Polis di AXA Insurance yang ada cuma di setujui atau tidak tanpa medikal Check Up, jadi lebih sederhana dan provider RS paling banyak yaitu 400 RS di seluruh Indonesia.

Berikut sedikit tips Untuk anda dalam memilih Asuransi Kesehatan Murah dan Terbaik Indonesia.


  • Utamakan Perusahaan Asuransi Kesehatan Non Lokal
  • Asuransi Kesehatan Murni bukan Unit Link
  • Sistem Cashless
  • Pastikan Perusahaan tersebut dalam keadaan Untung tidak merugi, karena akan berpengaruh pada besaran Premi di kemudian hari
  • Pastikan anda tahu akan benefit Asuransi kesehatan tersebut,
  • Inner Limit, Pertidak Mampuan atau sesuai tagihan.
  • Layanan 24 jam
  • Provider RS terbanyak di seluruh Indonesia.
  • Batas Masa tunggu yang lebih singkat.
  • Ada Rawat Jalannya.
Semoga artikel ini bisa membantu Anda dalam Memilah Asuransi Kesehatan Indonesia yang Murah dan Terbaik.

    Catatan:
    • Mana yang lebih dahulu Asuransi yang anda Harus Miliki
    • Asuransi Kesehatan (Murni)
    • Asuransi Penyakit kritis / mematikan
    • Asuransi Jiwa (dapat digabung dengan Penyakti Kritis)

    Sumber Referensi : infoasuransi.net

    Artikel Terkait