Supaya Foto Instagram Anda Mendapatkan Banyak Like

Instagram adalah cara yang luar biasa untuk membagikan foto kenangan dan momen membahagiakan kepada teman-teman, keluarga, dan follower Anda lainnya. Jika Anda mengunggah banyak foto, namun tidak mendapatkan like sebanyak yang Anda harapkan, ikuti langkah-langkah mudah berikut ini agar lebih banyak orang menyukai foto Anda.



Gunakan Tagar (#)

Tagar atau hashtag adalah cara efektif mengelompokkan foto-foto berdasarkan kata kunci pencarian. Tagar membuat foto Anda dapat ditemukan lebih mudah dalam pencarian, sehingga mempunyai kemungkinan yang lebih besar untuk mendapatkan like. Menggunakan banyak tagar dalam satu foto akan memperbesar peluangnya dilihat dan dibagikan pengguna lain.Gunakan tagar sebanyak mungkin dalam setiap foto Anda. Misalnya, jika Anda penyuka Fotography, tagar yang bisa digunakan adalah #photography, #art, dan #photoshoot, dan lain sebagainya.
Gunakan tagar yang paling populer. Beberapa tagar yang paling populer adalah #love, #me,#cute, #friday dan #coffee.

Cari tahu tagar yang sedang tren dan gunakan. Ingatlah bahwa menggunakan tagar yang sedang tren bisa membuat foto Anda masuk ke dalam pengelompokan tag yang tidak sesuai.
Anda juga bisa menggunakan tagar seperti #likeforlike atau #like4like dan memberikan like pada banyak foto. Tidak semua orang akan memberikan like kembali, namun paling tidak Anda akan mendapatkan beberapa like.

Menggunakan Filter

Gunakan efek filter pada foto Anda. dalam hal ini, Anda bisa menggunakan aplikasi untuk mengedit dan menambahkan filter pada foto. Filter yang banyak digunakan untuk memberikan tampilan unik pada foto, Aplikasi yang bagus antara lain adalah Camera+, Pro HDR, Snap-seed, dan Pixlr-o-matic.

Mengetahui Foto yang Menarik Perhatian Banyak Orang

Unggah foto yang tepat. Sering kali, orang akan mengunggah foto apa saja, seperti menu makan siangnya, kucing peliharaannya, atau bahkan botol bir yang sudah kosong. Jika Anda ingin mendapatkan lebih banyak like, mulailah menganggap Instagram sebagai galeri seni Anda. Kegunaannya adalah untuk menampilkan foto-foto terbaik dan berkualitas tinggi. Foto yang berkualitas tinggi berpeluang untuk mendapatkan like lebih banyak di Instagram. Berikut ini adalah jenis-jenis foto yang dapat menarik perhatian orang:
Jangan pernah mengunggah tiga foto yang sama berturut-turut. Pilihlah satu yang terbaik untuk Anda tampilkan.

Unggah foto pribadi terbaik yang menampilkan Anda bersama pasangan, teman, atau anggota keluarga.

Unggah foto dari sudut pandang yang unik. Orang-orang suka melihat foto unik yang belum pernah mereka lihat sebelumnya.

Unggah foto hewan peliharaan. Hanya foto anjing atau kucing Anda yang terbaik yang dijamin mendapatkan banyak like. Pastikan untuk mengunggah foto yang menampilkan kegiatan unik hewan peliharaan Anda.

Jangan mengunggah foto makanan berlebihan. Semua orang melakukan hal yang sama, jadi hanya unggah foto makanan Anda yang luar biasa.

Gabungkan beberapa foto ke dalam satu bingkai menggunakan aplikasi seperti Diptic. Dengan begitu, Anda lebih berpeluang mendapatkan like. Anda bisa menggabungkan empat foto serupa ke dalam satu bingkai. Atau menampilkan beberapa bagian perjalanan atau acara Anda yang berbeda.

Perhatikan Komunitas di Instagram

Jadilah anggota suatu komunitas Instagram yang aktif untuk mendapatkan banyak like dan komentar. Luangkan waktu untuk memberikan komentar pada foto teman Anda, atau untuk memberikan like. Jika Anda melakukan hal ini, mereka akan membalasnya. Namun, jika Anda tidak pernah menunjukkan penghargaan pada foto pengikut Anda, mereka pun tidak akan melakukan hal yang sama pada foto Anda.
Untuk mendapatkan lebih banyak like, mulailah memberikan like pada orang yang tidak Anda kenal.

Kunjungi akun orang lain--orang-orang yang lebih banyak mengikuti (jumlah following lebih banyak) dibandingkan diikuti (jumlah follower lebih sedikit). Berikan like pada 15-20 foto mereka. Jika mereka menyadarinya, mungkin mereka akan memberikan like pada foto Anda dan mulai mengikuti Anda!

Perhatikan Waktu Saat Mengunggah Foto

Unggah foto pada waktu yang tepat. Anda bisa saja mengunggah foto yang paling bagus di dunia, namun tidak seorang pun yang akan memberikan like di tengah malam. Sebagian besar aktivitas pada foto Anda akan terjadi dalam beberapa jam pertama, jadi gunakan waktu ini baik-baik. Berikut ini adalah waktu sebaiknya Anda mengunggah foto:
Unggah foto di tengah hari, saat orang-orang mungkin merasa bosan di kantor dan mulai menjelajahi internet. Jangan unggah foto Anda terlalu pagi, atau pada jam 5 atau 6 sore, karena pada saat itu sebagian besar orang tengah sibuk dalam perjalanan.
Unggah foto Anda beberapa saat setelah makan malam. Orang-orang akan menjelajahi internet saat merasa lelah di malam hari.
Unggah foto Anda pada hari-hari istimewa. Seprti Halloweeen, Natal, dan hari Valentine adalah waktu yang tepat untuk mengunggah foto. Walaupun beberapa orang mungkin terlalu sibuk dengan acaranya untuk melihat foto Anda, mereka mungkin akan melihatnya lagi nanti.

Jangan unggah foto pada malam Sabtu atau malam Minggu. Orang-orang mungkin akan melihatnya, namun jarang ada yang mau mengakui mereka tidak bersenang-senang di akhir pekan dan hanya melihat-lihat foto di Instagram.

Setelah mengunggah foto, berikan komentar pada foto teman Anda. Berikan like pada beberapa foto untuk menarik perhatian teman Anda.


Menambahkan Tautan

Tautkan akun Instagram Anda dengan akun Facebook. Anda hanya perlu beberapa menit untuk melakukannya, dan hal ini akan membuat foto Anda dilihat oleh lebih banyak orang.

Gunakan aplikasi pihak ketiga

Apple App Store dan Google Play Store dipenuhi dengan ratusan aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk memberikan like pada foto, menghasilkan coin, dan menggunakan coin tersebut untuk membeli like. Carilah salah satu aplikasi seperti ini [5] di Apple App Store atau Google Play Store dengan memasukkan kata kuci seperti "Get likes," "Get likes for Instagram," atau "Instagram likes".

Unduh aplikasi. Perhatikan ulasan pengguna aplikasi tersebut. Tentukan mana yang paling tepercaya. Setelah memilihnya, unduh aplikasi tersebut.

Masuk ke akun Instagram Anda.

Mulailah memberikan like pada foto orang lain. Aplikasi ini biasanya mempunyai tombol skip untuk melewati foto yang tidak Anda sukai.

Habiskan coin untuk mendapatkan like yang Anda harapkan. Namun, pahamilah bahwa aplikasi ini mungkin tidak akan mengembalikan like 100% sejumlah yang Anda bayarkan.


Tips :
Jangan mengunggah terlalu banyak foto sekali waktu. Mengunggah foto terlalu sering akan memenuhi linimasa pengikut Anda dan hal ini menyebalkan. Gunakan pengatur waktu untuk memberi jarak antarfoto.
Foto selfie biasa sudah membosankan, dan Anda mungkin tampak seperti menyombongkan diri jika mengunggahnya terlalu sering. Gunakan aplikasi penyunting foto seperti Squaready dan Snapseed untuk membuat foto Anda lebih unik.
Pertimbangkan penggunaan tagar dengan baik. Jangan gunakan tagar saat menulis komentar. Berikan tagar yang sesuai dengan foto Anda. Pahamilah bahwa saat Anda melihat tagar #lfl (like for like) mereka belum tentu akan memberikan like kembali.
Jika orang-orang memberikan like pada foto Anda, lakukan hal yang sama pada foto mereka. Kegiatan saling berbalas seperti inilah yang membuat media sosial ramai. Jika Anda tidak berinteraksi, orang-orang tidak akan tertarik kepada Anda.
Berikan like dan pujian pada foto pengikut Anda.
Jangan gunakan tagar secara berlebihan. Anda boleh saja menggunakan tagar seperti #instacool sesekali, namun jangan gunakan pada setiap foto Anda.
Ketimbang menggunakan filter, unduhlah aplikasi penyunting foto untuk memperbaiki foto Anda sebelum mengunggahnya.
Ikuti orang-orang yang menyukai foto Anda.
Unggah foto serupa dengan membuatnya menjadi kolase.
Tarik perhatian pengikut Anda dengan mengadakan kontes sesekali. Berhati-hatilah untuk tidak ikut serta dalam kontes yang dapat melukai perasaan orang lain, seperti elimination game.
Jika Anda mengunggah foto tanpa disertai tagar, Anda bisa kembali membukanya kemudian menambahkan tagar di kolom komentar.
Ikuti orang-orang dengan minat yang sama atau berteman dengan Anda. Dengan demikian, kemungkinan Anda mendapatkan like karena mereka tertarik pada foto Anda akan lebih besar.

Artikel Terkait