9 Software Update Driver untuk Windows 10/8/7

Tags

Memiliki driver perangkat yang tepat untuk perangkat Anda sangat penting untuk berfungsinya sistem komputer serta perangkat yang terpasang. Driver adalah komponen kunci dari sistem komputer, tetapi kita sering mengabaikannya yang dapat menciptakan berbagai masalah kinerja dalam jangka panjang. Menjaga driver tetap update ke versi terbaru membantu Anda mendapatkan kinerja terbaik dari komputer Anda. Kebanyakan dari kita tidak memperbarui driver kecuali ditawarkan oleh Microsoft Updates.

Update Gratis Driver Software untuk Windows

Berikut adalah daftar 10 software gratis terbaik untuk memperbarui driver Anda dan menjaga PC Windows berjalan mulus. Software berikut ini memungkinkan Anda memperbarui driver dengan mudah tanpa kesulitan apapun, dan sangat membantu bagi mereka yang tidak ingin memeriksa secara manual untuk update driver .

1. Double Driver


Double Driver adalah freeware untuk backup Driver Windows. Beberapa driver tidak mudah tersedia secara online, dan ada kalanya kita tidak memiliki CD Driver dan ingin mencadangkan beberapa driver penting, untuk hal ini Double Driver membantu Anda. Ini adalah tools yang sangat sederhana dan berguna yang tidak hanya membiarkan Anda memeriksa informasi rinci tentang driver yang diinstal pada PC Anda, tetapi juga membantu Anda mengbackup, memulihkan dan menyimpan driver yg dipilih dengan mudah.

2. Driver Installer Snappy



Snappy driver Installer adalah alat yang berguna yang memungkinkan Anda menginstal dan memperbarui driver pada PC Windows Anda. Ini adalah aplikasi terbaik untuk digunakan jika Anda baru saja diformat PC atau diperbarui OS karena dapat bekerja secara offline dan Anda tidak benar-benar membutuhkan koneksi internet untuk bekerja. Jika opsi yang dipilih, software ini juga memungkinkan pengguna tahu kapan pembaruan tersedia.

3.Intel Driver Update Utility


Intel Driver Update Utility dari Intel secara otomatis mengidentifikasi, menemukan dan menginstal update driver untuk sistem komputer Anda dan menjaga sistem Anda up-to-date. Perangkat lunak ini memeriksa sistem secara menyeluruh, menyarankan update driver yang diperlukan pada PC Anda dan men-download mereka hanya setelah mendapatkan izin Anda. Ini mengumpulkan informasi pribadi dan dapat diinstal dengan sangat mudah. Antarmuka yang sederhana dan user-friendly membuatnya layak untuk ditambahkan ke daftar software update driver gratis untuk Windows.

4. Device Doctor


Device doctor adalah software gratis untuk Windows PC yang memindai komputer hard disk dan memeriksa apakah ada beberapa update baru yang tersedia untuk driver. Perangkat lunak ini terkenal karena pemindaian rinci karena dapat menemukan driver tak dikenal yang biasanya tidak terdeteksi oleh default Windows Device Manager. Database Doctor mencakup hampir semua produsen perangkat keras utama dan saat ini memiliki driver lebih dari 13 juta.

5. AMD driver autodetect


AMD driver autodetect scan seluruh sistem operasi serta kartu grafis dari mesin Windows Anda dan melihat jika pembaruan apapun tersedia. Perangkat lunak ini juga memungkinkan Anda men-download update resmi dengan hanya satu klik. Instalasi yang mudah dan otomatis mendeteksi adalah fitur utama dari AMD driver autodetect.

6. Dumo Driver Update Monitor


Dumo adalah freeware windows yang secara otomatis memeriksa jika versi terbaru dari driver yang diinstal hardware di sistem Anda dan membantu Anda menjaga PC Anda up-to-date & aman. Dengan Dumo diinstal pada PC Anda, Anda tidak perlu untuk memeriksa update secara manual tools mengirimkan pemberitahuan setiap kali beberapa pembaruan tersedia untuk driver pada PC Anda.
Ini mencakup bundleware - jadi ingatlah untuk men-download versi Lite.

7. Snail drive


Snail driver mendukung digunakan pada Windows 10/8/7. Tergantung pada usia sistem anda, Snail driver mungkin tidak bekerja dengan baik sebagai salah satu software update driver yang anda inginkan, tetapi untuk sebagian besar, ini adalah program kecil yang solid yang harus digunakan oleh semua. Instalasi Snail driver sangat mudah dan sangat cepat, dengan user interface yang mudah di mengerti. Ini adalah alasan utama mengapa program ini sangat mudah dimengerti, dan mudah digunakan.

8. Dell System Detect


Dell System Detect - Dell menawarkan beberapa tools untuk pengguna komputer, termasuk Dell Support Center untuk membantu Anda menjaga Dell Anda berjalan lancar. Mengidentifikasi driver yang diperlukan yang bersangkutan, Dell mengotomatisasi seluruh proses. Ini akan mendeteksi model dan membuat perangkat dan komponen dan melihat driver mana yang diperlukan untuk itu.

9. IObit driver Booster Gratis


IObit driver Booster tersedia baik secara gratis serta versi premium. Versi gratis menawarkan fitur sebgai berikut:


  • Automatically Scan & Identify Outdated, Missing & Faulty Drivers
  • Download and Update Outdated Drivers with One-Click
  • Smaller Driver Package with New Driver Compression Algorithm
  • Safer Updating with Qualified WHQL Drivers ONLY.


Program ini membantu Anda menemukan driver yang hilang, usang atau tidak benar pada Windows 10 PC dan juga perbaikan mereka lebih lanjut. Dengan database besar, IObit driver Booster mendukung lebih dari 400.000 Devices dan Driver. Setelah terinstal, program secara otomatis memindai PC, mendeteksi driver yang salah, hilang atau usang dan memperbaikinya.

Mesin Windows perlu memiliki driver yang diperbarui, tidak peduli OS Anda telah pindah ke versi yang lebih baru . Memperbarui driver secara teratur membantu Anda mendapatkan kinerja terbaik dari PC Anda dan perangkat keras lainnya yang terpasang. Jika merasa artikel ini bermanfaat silahkan berbagi dengan teman Anda melalui Facebook, twitter atau Google+.

Artikel Terkait