Cara memutar file MP4 pada Windows 10

Tags


Tidak bisa memainkan file MP4 pada Windows 10? Jangan heran! Windows 10 tidak mendukung memutar file MP4. Jika Anda ingin memutar file MP4 video pada Windows 10 Anda harus menggunakan freeware seperti VLC Media Player atau 5KPlayer .

Membuka  MP4 pada Windows 10

Windows Media Player di Windows 10 tidak mendukung format .mp4. Untuk memainkan MP4 Anda perlu men‐download beberapa Codec atau menggunakan salah satu dari ini video atau pemutar media pihak ke-3.
Gabungan antara Codec Pack atau K‐Lite Codec Pack harusnya bisa membuat file MP4 Anda bisa diputar.
Saya  merekomendasikan  Anda untuk menggunakan VLC Media Player atau 5KPlayer karena karena keduanya mudah digunakan.

VLC Media Player


VLC Media Player  adalah salah satu media player terbaik untuk Windows. Dengan rilis terbaru VLC memiliki audio  memungkinkan output volume yang lebih baik dan manajemen perangkat yang lebih baik. Dalam rangka memperbaiki versi terbarunya, beberapa bagian juga telah diperbaiki ulang. Hal ini juga mendukung layout multi‐channel dalam semua format.
Semua output audio baru telah ditambahkan untuk memberikan penggunanya pengalaman audio yang bagus dan halus. Mendukung pemutaran format file .mp4 bersama dengan beberapa format file media lainnya.

5K Player



5KPlayer juga adalah salah satu media player gratis terbaik yang tersedia saat ini. Tab pada antarmuka terutama untuk DVD, YouTube, Airplay, Music dan Video. Memindahkan kursor atas setiap tab membawa mereka ke permukaan, sehingga pengguna akan selalu tahu bahwa ini telah diklik. Saat memindahkan kursor mouse di dalam player selama pemutaran, tombol untuk tugas yang berbeda muncul dengan cepat. Anda juga dapat memutar video dalam setiap cara yang mungkin.

5KPlayer mendukung video download, AirPlay, Musik dan Video Playback, dan menawarkan dukungan video 4K, 5K dan 1080p HD Video dan MP4, MP3, FLAC, APE, AAC, dll.
Oke sekarang anda sudah tahu cara memutar file MP4 pada Windows 10 PC, Silahkan berbagi dengan teman Anda.

Artikel Terkait