10 Negara dengan tingkat kelahiran bayi Tertinggi di dunia

Tags

Bayi adalah hal yang paling indah di dunia. Mereka menentukan apa yang berikutnya terjadi untuk masa depan. Tapi sementara bayi memiliki peran yang sangat penting baik untuk keluarga mereka dan masyarakat pada umumnya, tanggung jawab seumur hidup untuk orang tua mereka. Di beberapa bagian dunia, bayi lahir pada tingkat yang sangat cepat Anda tidak pernah berpikir itu mungkin terjsdi .

Catatan: Nilai adalah kelahiran per 1.000 orang.

 1 . Nigeria


Tingkat Kelahiran tahunan: 46,12
Terletak di Afrika Barat, Niger adalah negara terbesar di Afrika. memiliki populasi terbesar. Pada hitungan terakhir, jumlah penduduknya kurang dari 16 juta. Tingkat kelahiran di negara itu, adalah yang tertinggi di dunia. Setiap wanita di Niger diharapkan memiliki tujuh bayi selama masa suburnya. Dengan itu, populasi mereka diperkirakan akan tumbuh pada tingkat 3,3% setiap tahun.

 2 . Mali


Tingkat Kelahiran tahunan: 45.53
Mali adalah negara kedelapan terbesar di Afrika. Merupakan produsen emas terbesar ketiga di dunia. Tapi meskipun luas lahan yang besar, penduduk Mali berdiri diatas lahan 14 juta ha. tingkat kelahiran tinggi pada saat ini, sehingga ledakan populasi di tahun-tahun mendatang bisa meningkat. Setiap wanita di Mali melahirkan rata-rata enam bayi. Ironisnya, meskipun, Mali juga memiliki angka kematian bayi tertinggi di dunia.

 3 . Uganda


Tingkat Kelahiran tahunan: 44,17
Berbatasan dengan Kenya, Kongo, Tanzania, dan Sudan Selatan, Uganda adalah salah satu negara yang paling padat penduduknya di Afrika Timur. Itu cukup menjelaskan mengapa negara ni juga memiliki angka kelahiran yang relatif tinggi. Uganda memiliki populasi sebesar dari 34 juta. Usia rata-rata wanita yang melahirkan adalah 15 tahun. Menggabungkan fakta bahwa dengan tingkat kelahiran di negara itu saat ini, tren diperkirakan akan terus berlanjut untuk beberapa tahun ke depan. Dengan bayi baru lahir, budaya Uganda ini akan dipertahankan untuk waktu yang sangat lama.

 4 . Zambia


Tingkat Kelahiran tahunan: 42,46
Zambia  terletak di Afrika Selatan dekat dengan Malawi. Dan karena kedua negara berada dalam jarak yang sama, tidak mungkin bagi mereka untuk berbagi masalah yang sama. Meskipun beragam etnis, jumlah penduduk bangsa ini telah meningkat terus sejak 1931. Meskipun Zambia adalah salah satu negara paling urban di benua itu, tingkat kelahiran yang tinggi di negara itu ditantang oleh angka kematIan ibu yang relatif tinggi dan kemat1an balita. pelayanan kesehatan Ibu dan bayi perlu ditingkatkan di negara ini.

 5 . Burkina Faso


Tingkat Kelahiran tahunan: 42,42
Terletak di Afrika Barat, Burkina Faso adalah negara berpantai cukup kecil dengan jumlah penduduk diperkirakan 17 juta. Namun, angka kelahiran yang tinggi di negara itu tidak cocok hingga kerawanan pangan dialami negara ini. Kemiskinan adalah salah satu alasan umum mengapa hal itu terjadi. Sebagai solusinya, World Food Programme datang membantu mereka.

 6 . Burundi


Tingkat Kelahiran tahunan: 42,33

Terletak di Afrika Timur, Burundi, merupakan jajahan kolonial Jerman. Dengan populasi 10 juta orang, tingkat pertumbuhan penduduk negara itu adalah 2,5%. Seluruh negeri sebagian besar pedesaan, dan telah mengalami pemberontakan sipil pada tahun 2006. Hanya 13% dari seluruh penduduk tinggal di perkotaan. Di Angola, seorang wanita rata-rata melahrkan enam bayi.

 7 . Malawi


Tingkat Kelahiran tahunan: 41,8
Statistik menunjukkan bahwa negara ini juga memiliki harapan hidup yang rendah dan tingkat kematian bayi tinggi. Tapi sekarang, Malawi memiliki perkiraan populasi 15 juta, dan perkiraan adalah bahwa hal itu akan tiga kali lipat dalam tiga dekade berikutnya. Dan sementara sebagian besar rakyat Malawi milik kelompok etnis, jumlah orang Asia dan Eropa yang bermigrasi ke daerah ini juga banyak. Mereka juga yang membuat jumlah bayi yang lahir setiap tahun meningkat.

 8 . Somalia


Tingkat Kelahiran tahunan: 40,87
Dengan populasi sekitar 10,8 juta dan tingkat kelahiran 40,87, negara Afrika ini menyambut sekitar 432.000 bayi per tahun.Banyak sekali ya, mengingat kerusuhan sipil yang dialami negara ini. Perkotaan Somalia terletak di sisi utara sedangkan daerah pedesaan di bagian selatan. Di sini, remaja berumur 17 tahun sudah menikah dan melahirkan bayi.

 9 . Angola



Tingkat Kelahiran tahunan: 38,97
Negara Afrika Selatan ini adalah yang kedua terbesar di benua itu. Dengan populasi sekitar 25 juta, mudah untuk mengasumsikan mengapa ada cukup banyak bayi yang lahir di negara ini setiap tahun. Itu juga cukup menarik untuk dicatat bagaimana Angola menjabat sebagai tuan rumah untuk sekitar 12.000 pengungsi dari hampir 3.000 pencari suaka sejak tahun 2007. Statistik juga menunjukkan bahwa seorang wanita Angola rata-rata melahirkan 5 bayi.

 10 . Afghanistan


Tingkat Kelahiran tahunan: 38,84
Meskipun Afghanistan di tengah-tengah peperangan untuk waktu yang lama, tingkat kelahiran di negara itu masih relatif tinggi. Dengan hampir 40 bayi yang lahir setiap tahun per 1.000 penduduk, mereka pasti tidak akan memiliki kekurangan tentara baru dalam waktu dekat. Kita hanya bisa berharap untuk perdamaian di negara ini sehingga anak-anak ini akan memiliki masa depan yang cerah untuk mereka.

Artikel Terkait