5 Langkah Mudah Kompres File Video besar dengan VLC Media Player

Tags

Tidak bisa dipungkiri fakta bahwa VLC adalah salah satu media player yang paling banyak digunakan pada Windows di seluruh dunia. Ini adalah aplikasi pertama bahwa pengguna Windows cenderung men-download dan menginstal pada PC mereka untuk menonton film dan memutar musik. Alasan utama adalah kemudahan penggunaan dan kaya akan fitur kustomisasi untuk menikmati file multimedia.



Selain memutar fille multimedia, media player VLC juga dapat digunakan sebagai converter video. Ya, tanpa men-download software pihak ketiga lainnya dari internet, Anda dapat menggunakan VLC dengan mudah untuk mengkonversi video dari satu format ke format yang lain atau hanya untuk kompres file video Anda.

Baca Juga : Cara Memutar File mp4 Pada Windows 10

Mengkonversi video dengan media player VLC cukup cepat dan bahkan tak kalah dengan beberapa software berbayar dalam hal kualitas. Yang mengatakan, ikuti langkah-langkah sederhana untuk menggunakan VLC Media Player sebagai alat kompres video cepat.

Buka Vlc Meda Player



Langkah pertama download dan instal VLC Media Player kalau belum punya window player terbaik ini atau buka jika sudah terpasang. Kemudian klik 'Media' di bagian Menu.

Klik 'Convert / Save'



Gulir ke bawah pilih dari daftar klik 'Convert / Save'  akan membuka Windows muncul di layar Anda. Anda juga dapat menekan 'Ctrl + R' untuk cara pntas pada pilihan media.

Pilih File untuk mengkonversi



Langkah ketiga adalah dengan mengklik tombol 'Add' untuk memilih file video yang ingin Anda kompres.

Mulai proses kompresi



Pilih file dari PC Anda dan klik 'Convert' untuk memulai proses kompresi.

Tunggu proses kompresi



VLC sekarang akan mengkonversi file video. Konversi video tergantung pada format video dan ukuran. Setelah file video yang dikompresi selesai, simpan di desktop pada folder pilihan Anda.

Artikel Terkait