Rahasia Bahasa Tubuh Orang-orang Sukses

Tags


Sukses tidak datang kepada mereka yang tidak berusaha untuk mendapatkannya. Selain upaya, dedikasi, dan disiplin, ada sesuatu yang lain. Dan itu,adalah bahasa tubuh yang baik! Jika Anda adalah seseorang yang ingin sejajar seperti suksenya  Barack Obama, Steve Jobs atau Mark Zuckerberg , mulailah menyesuaikan bahasa tubuh seperti yang saya disebutkan di bawah ini dan mudah-mudahan langkah Anda lebih dekat untuk kesuksesan.

 1. Jabat tangan yang kuat.


Jabat tangan yang kuat adalah tanda kekuatan dan kepercayaan diri. Jangan pernah memulai dengan jabat tangan lemah karena akan memberikan kesan Anda mempunyai kepribadian yang lemah. Usahakan selalu memberikan jabat tangan yang erat dan memutar pergelangan tangan Anda dengan cara tangan Anda di atas untuk memberikan kesan dominasi kepada seseorang.

 2. Tersenyum sedikit.


Wajah tersenyum selalu dihargai lebih daripada muram atau serius. Tersenyum saat menyapa seseorang atau membuat komunikasi yang ramah untuk menunjukkan bahwa Anda supel dan ramah.  Namun, sangat penting bahwa Anda tahu kapan untuk tersenyum dan kapan harus menjaga bibir untuk itu.

 3. Menjaga postur tubuh yang baik.


Tidak ada orang yang sukses dengan melihat / dahinya menghadap lantai, dagu membungkuk rendah, bahu terkulai ke bawah, lihat gambar posisi duduk yang benar saat berhadapan dengan klien, atau konsumen anda.

 4. Menghadap orang selama komunikasi.


Tidak ada yang suka berbicara dengan seseorang yang tampaknya tidak tertarik dan tidak sopan. Memalingkan wajah Anda sementara seseorang sedang berbicara kepada Anda hanya menunjukkan bahwa Anda mengabaikan kata-katanya dan kehadirannya. yang berarti peluang Anda untuk diterima dan diperlakukan dengan hormat oleh seseorang berkurang.

 5. Gunakan segitiga wajah.


Ini selalu disarankan untuk melihat ke dalam mata orang yang berkomunikasi dengan Anda, untuk menunjukkan bahwa Anda perhatian dan tertarik pada pembicaraan. Sebaliknya, cobalah trik segitiga wajah dan memutar antara dua mata dan mulut orang untuk menunjukkan bahwa Anda membaca bibir mereka selain berpartisipasi penuh perhatian dalam komunikasi.

 6. Jangan menggosok wajah, leher atau tangan.


Menggosok wajah, leher atau tangan adalah tanda-tanda stres dan kecemasan. Hal ini juga menunjukkan bahwa Anda tidak percaya diri atau yakin tentang bagaimana cara melakukan pekerjaan yang ditugaskan kepada Anda.

 7.  Jangan gelisah tidak perlu.


Gelisah tidak perlu atau menekan jari-jari Anda dan kaki mungkin lagi berarti bahwa Anda terganggu dan kurang percaya diri. Ini mungkin menyiratkan kegugupan dan kecemasan Anda, dan bukan pertanda baik.

 8. Pose bertolak pinggang.


Anda pasti sudah sering melihat model, aktor dan selebriti mencolok berpose seperti ini di publik dan sekarang Anda tahu alasan di balik itu, berlatihlah untuk diri sendiri.

 9. Jangan membesar-besarkan ekspresi atau gerakan.


Terlalu banyak hal yang tidak baik dan sama berlaku untuk gerakan tubuh Anda. Menggunakan tubuh atau ekspresi secara berlebihan akan membuat Anda tampil sebagai seseorang yang riuh dan lebih antusias. Lemah lembut dan sedikit pendiam ketika berkomunikasi dengan orang lain jika Anda ingin dianggap serius.

 10. Jangan menyilangkan tangan Anda.


Menyilangkan tangan menyampaikan sikap defensif dan skeptis. Orang lain merasa Anda mencoba untuk menjauhkan diri atau siap untuk menyerang argumen jika Anda telah menyilangkan tangan Anda di depan Anda. Jika Anda ingin diterima dan membiarkan orang-orang di sekitar Anda nyaman dan terhubung dengan Anda, maka Anda Jangan melakukan hal ini.

Sekarang Anda sudah tahu rahasia bahasa tubuh dari orang-orang sukses, sekarang saatnya untuk mulai berlatih dan menyesuaikannya dengan rutinitas Anda.

Berbagai Sumber

Artikel Terkait