10 Fakta Aneh Dan Menarik Tentang Coklat

Tags

Semua orang dalam dunia ini menyukai coklat, tidak peduli tua ataupun muda. Coklat terbuat dari biji yang diperoleh dari pohon kakao. biji ini sangat pahit, jadi padat kakao dan lemak kakao itu bagaikan gula yang ditambahkan ke dalamnya, bersama dengan beberapa bahan lain untuk membuat cokelat yang tersedia untuk orang awam.Terdapat tiga jenis cokelat dasar yang perlu korang tahu yaitu Coklat putih, Coklat Pahit dan Coklat Susu.
Tapi Anda tahu tak ada cerita menarik tentang cokelat yang Anda tak tahu?  inilah  sepuluh fakta aneh dan menarik tentang produk biji kakao ini.

1. Sungai coklat sebenarnya Ada


Mari kita kembali ke tahun 1971, sungai coklat terkenal di dalam film asli Willy Wonka & the Chocolate Factory yang membuat Augustus Gloop hampir lemas itu terbuat daripada 15.000 galon air dicampur dengan coklat dan krim.

Dengan kesemuanya adalah krim, sungai tersebut rusak dengan cepat dan aktor mengungkapkan hal ini meninggalkan bau yang amat dahsyat.

2. Coklat digunakan sebagai mata uang


Pada zaman Mayan biji kakao digunakan sebagai mata uang karena ia telah dianggap sebagai bernilai lebih dari debu emas. Penanaman biji kakao adalah terbatas sehingga nilai biji kakao sebagai uang tidak akan turun.

3. Coklat putih bukan coklat yang nyata


Ya, kita semua telah terkecoh. Dalam usaha untuk diklasifikasikan sebagai coklat nyata, produk yang memiliki mengandung padatan kakao atau kakao likor. "Cokelat" putih berisi mentega kakao sebaliknya.
Ia diizinkan untuk di panggil sebagai coklat karena persen mentega kakao EU 20 persen, 14 persen jumlah padatan susu, 3,5 persen lemak susu dan memiliki tidak lebih dari 55 persen kandungan gula, dan Anda dapat melabelkannya sebagai coklat putih.

4. Orang Eropa Sangat menyukai Coklat


Gambar di atas menunjukan White s Chocolate House, London, tahun.1708. Menurut Organisasi Kakao Internasional, negara Eropa merupakan konsumen separuh cokelat di dunia. Diperkirakan rata-rata,orang Inggris, Swiss, atau Jerman makan 11kg coklat setahun dalam satu keluarga.

5. Thorntons membuat cokelat terbesar di dunia


Untuk merayakan ulang tahun ke-100, Sebuah perusahaan pembuat cokelat internasional, Thorntons, telah membuat cokelat terbesar di dunia dengan berat memecahkan rekor yaitu 5,792.50 kg

Anggota staf Thorntons, Paul Bell mengatakan, "Semua staf diminta untuk datang dengan ide-ide bagaimana kita harus merayakan hari jadi ke-100 kami dan, karena harlie and the Chocolate Factory adalah film favorit saya ketika kecil, saya segera berpikir untuk satu adegan dalam film di mana cokelat telah jatuh dan saya pikir -. "ia akan menjadi hebat untuk melakukan sebaliknya dan membuat cokelat terbesar di dunia".

6. Biskuit chip coklat adalah satu Insiden.


Pada tahun 1930, Ruth Wakefield sadar bahwa dia telah kekurangan pasokan coklat dan dari potongan coklat Nestle ia mencampurnya kedalam adonan biskuitnya, dia mengharapkan coklat untuk diserap dan membuat biskuit coklat. Sebaliknya, dia secara tidak sengaja membuat biskuit chip coklat, dan kemudian menjual ide tersebut kepada Nestle sebagai balasan untuk pasokan coklat.

7. Ada Keripik yang dicelup ke dalam cokelat 


Untuk waktu yang terbatas saja, Lay telah mengeluarkan satu produk keripik yang decelup dalam lapisan coklat susu dan dijual Amerika. The Calgary Herald mengatakan keripik memiliki kombinasi asin-manis, bersama-sama dengan tekstur dari coklat cair panas dan chip yang renyah.

8. Anda bisa mati jika makan terlalu banyak coklat


Coklat mengandung tingkat stimulan yang kuat yang dikenal sebagai 'theobromine. keracunan theobromine dapat menyebabkan gagal jantung, kejang, kerusakan ginjal parah dan dehidrasi.
Menelan theobromine yang banyak bisa mematikan, Anda hanya perlu makan sekitar 22lb coklat atau 40 bar Milk Dairy.

9. Coklat yang Anda Makan mungkin mengandung Serangga


Kebanyakan cokelat mengandung sekitar delapan persen bagian serangga, tetapi masih dianggap aman untuk digunakan. Menurut US Food and Drug Administration, "kebanyakan makanan memiliki polutan alami didalamnya", tetapi ada tingkat yang dianggap oleh FDA adalah aman. Ada yang melebihi dari 60 persen bagian serangga per 100 gram cokelat akan ditolak oleh FDA. "

10. Sebagian Orang di dunia makan banyak Toblerone


Bergitu banyak Toblerone bar yang telah dijual setiap tahun. Jika di jejerken satu-persatu Toblerone yang dimakan setiap tahun sepanjang 62,000km yang mana ia lebih panjang dari ukuran lingkar Bumi.

Artikel Terkait