Cara merekam layar komputer menggunakan Vlc media player di Windows 10

VLC Media Player berisi banyak fitur berguna. File media Apapun VLC Player membantu Anda untuk memutar file tersebut. Selain bisa memutar setiap format file, kita juga tahu bahwa kita dapat melakukan streaming video menggunakan VLC Player .

Sekarang, kita akan menggunakan fitur menarik lainnya dari video player terbaik untuk windows ini. Kita bisa merekam layar desktop menggunakan VLC Player dengan suara dengan mudah. Meskipun ada banyak perangkat lunak perekaman layar yang tersedia,player satu ini sangat berguna ketika Anda perlu untuk merekam layar ketika komputer Anda terinstal VLC Media Player pada Windows 10 / 07/08.

VLC Media Player memungkinkan kita untuk merekam layar lebih maksimum dan lebih baik bila dibandingkan dengan perangkat lunak perekaman layar lainnya. Pada artikel ini, saya akan menjelaskan langkah demi langkah prosedur tentang bagaimana untuk merekam layar desktop menggunakan VLC Player dengan mudah.

Rekam Desktop Screen Menggunakan VLC Player

1. Pertama buka VLC Player dan klik pada tab "View" dan pilih "Advanced Controls". Sekarang, Anda dapat melihat beberapa kontrol tambahan yang ditampilkan pada VLC Player.



2. Klik pada "Media" dan klik pilihan "Open Capture Device".



3. Ini akan membuka kotak dialog "Open Media" dengan tab "Capture Device" yang dibuka secara default. Pilih "Desktop" dari  kotak dropdown "Capture Mode" .



4. Mengatur "frame rate yang diinginkan untuk merekam " set ke 10,00 f / s.



5. Untuk membuat video lebih  detail, VLC hanya memungkinkan kita untuk menangkap layar dan tidak merekam audio atau suara secara otomatis selama kegiatan ini. Tapi jangan khawatir. Saya memiliki pilihan untuk menambahkan suara rekaman suara juga. Pilih kotak dan centang "Show more option" dan Anda dapat melihat beberapa pilihan.



6. kemudian centang juga "Play another Media synchronously" dan telusuri file audio yang Anda direkam.



7. Klik pada panah bawah yang terkait dengan "Play" tombol dan pilih "Convert".



8. Ketika kotak dialog "Convert" terbuka. Klik pada tombol "Create new profil baru".



9. Kemudan kotak dialog"Profil edition" terbuka , tab yang terbuka secara default adalah "Encapsulation". Masukkan "Nama Profil" dan pilih "MP4 / MOV"



10. Tekan pada tab "Video codec" dan centang pilihan "Video". Di bawah tab "parameter Encoding", pilih "H-264" pilihan dari kotak dropdown "Codec" dan klik pada tombol "Create".



11. Sekarang, Anda akan dibawa kembali ke kotak dialog "Convert" dan klik pada "Browse" untuk mengatur lokasi "file tujuan" untuk menyimpan video yang direkam.



12. Dari kotak dialog "Siave file", pilih folder tujuan, masukkan "Nama File" dan tekan tombol "save/Simpan".



13. Setelah Folder Tujuan penyimpanan file dibuat klik "Start"



14. Sekarang, merekam dengan VLC Player dapat dengan tombol perekaman berwarna bulat merah. Anda dapat menghentikan sebentar atau pause perekaman dengan mengklik tombol play.



15. Setelah Anda selesai dengan rekaman, klik pada tombol  Stop.



16. Buka folder tujuan Anda dan Anda bisa melihat video yang direkam di sana. Hanya dua kali klik untuk memulai memutar video.



Itulah tadi cara merekam layar menggunakan Vlc media player pada Pc Windows Anda

Artikel Terkait