4 Tips Memilih Asuransi Jiwa Online Terbaik

Dengan semakin tingginya pengguna internet di negara kita, membuat perusahaan asuransi mulai memasarkan produk asuransi mereka secara online. Produk yang ditawarkan meliputi asuransi jiwa, asuransi kesehatan, maupun asuransi kendaraan. Hal ini tentu saja semakin memudahkan para calon pembeli asuransi.

Sumber : forbes.com


Kini tingkat kesadaran masyarakat Indonesia untuk dapat memiliki asuransi semakin tinggi. Salah satunya adalah kebutuhan untuk memiliki asuransi jiwa yang memiliki banyak manfaat untuk masa depan.

Tapi disayangkan, meski jumlah masyarakat Indonesia yang memiliki asuransi jiwa sudah cukup banyak, namun tak sedikit dari mereka yang justru tidak mengetahui manfaat dari asuransi yang dimilikinya. Atau, ternyata manfaat yang ditawarkan tidak sesuai dengan apa yang dibutuhkan.

Hal ini terjadi karena kurangnya pemahaman mereka terhadap produk asuransi jiwa yang dibelinya. Maklum, asuransi jiwa merupakan produk yang menetapkan persyaratan yang cukup rumit. Sehingga dibutuhkan pemahaman yang lebih  sebelum Anda memilihnya.

Bagi Anda yang sedang merencanakan membeli asuransi jiwa secara online, perhatikan 4 tips cara memilih asuransi jiwa secara online berikut, agar asuransi yang Anda beli benar-benar sesuai dengan apa yang Anda butuhkan .

4 Trik Memilih Asuransi Jiwa Online Terbaik


1. Tentukan Besaran Premi

Sebelum menentukan besarnya premi yang ingin Anda beli, sebaiknya Anda pastikan jumlah dana yang Anda miliki dan besarnya manfaat yang ingin Anda dapatkan. Kini banyak produk asuransi yang menawarkan premi murah, namun tentu saja pertanggungan atau manfaat yang akan Anda dapatkan pun tak besar.Sebaliknya, jika Anda memutuskan untuk membeli asuransi jiwa secara online yang memiliki premi tinggi, pastikan dana yang Anda keluarkan untuk membayar premi tidak membebani anggaran kebutuhan Anda sehari-hari.

2. Manfaatkan Fasilitas Online yang Tersedia

Membeli asuransi jiwa secara online tentu saja sangat berbeda dengan membeli secara offline. Karena  Anda tidak akan bertatap muka secara langsung dengan dengan para agen asuransi. Karena itu Anda disarankan untuk benar-benar memanfaatkan fasilitas online yang tersedia. Pilih perusahaan asuransi jiwa dengan website yang mudah  digunakan. Artinya ketika Anda mengakses website tersebut Anda bisa dengan mudah menemukan informasi yang Anda butuhkan dan melakukan pembelian semudah mungkin. Sehingga Anda tidak direpotkan dengan banyaknya fitur dalam website yang malah akan membuat Anda semakin bingung dalam menentukan produk asuransi jiwa yang ingin Anda beli secara online nantinya.Tidak hanya membeli melalui website, dan fitur yang tak kalah pentingnya pilih perusahaan asuransi yang menawarkan klaim secara online

3. Lakukan Perbandingan

Saat ini banyak sekali layanan online untuk produk-produk asuransi. Hanya dengan mengakses website  Anda bisa menemukan produk asuransi jiwa dari berbagai perusahaan.Nah disini manfaatkan untuk membandingkan setiap produk asuransi tersebut.Biasanya beberapa website memiliki fitur simulasi perhitungan biaya premi dan manfaat yang Anda dapatkan. Anda bisa coba fitur tersebut untuk mendapatkan gambaran yang jelas untuk setiap produk asuransi jiwa online yang Anda butuhkan.

4. Layanan dan Tanggapan yang Cepat

Ini yang paling penting juga, seberapa baik dan cepatnya customer service sebuah perusahaan asuransi jiwa dalam melayani nasabah adalah hal yang terpenting. Sebelum membeli asuransi jiwa secara online, sebaiknya cari tahu terlebih dahulu apakah perusahaan asuransi yang Anda tuju memiliki reputasi yang baik dalam hal pelayanan secara online. Pastikan customer service online asuransi tersebut mudah dihubungi dan bisa memberikan jawaban atas pertanyaan yang Anda ajukan. Pilih perusahaan asuransi yang memiliki layanan pelanggan 24 jam karena akan sangat membantu Anda jika dalam keadaan darurat.

Dengan memahami 4 tips memilih asuransi jiwa secara online, Anda bisa menentukan produk asuransi jiwa yang sesuai kebutuhan Anda.

Artikel Terkait