7 Hal Aneh dan Mengejutkan Yang Ditemukan Dalam Kapal Titanic

Tragedi Titanic  pada pagi hari April, 15 1912, ketika pelayaran perdananya dari Southampton ke New York City berakhir setelah bertabrakan dengan gunung es. Tragedi itu menewaskan lebih dari 1.500 jiwa, kapal mengangkut lebih dari 2.224 penumpang dan awak kapal. Kejadian ini masih dianggap sebagai salah satu bencana maritim kapal komersial mematikan dalam sejarah modern.



Meskipun insiden itu terjadi lebih dari 100 tahun yang lalu, Tragedi Titanic telah menjadi subyek dari banyak buku, film dokumenter dan bahkan memenangkan penghargaan film Oscar. Setelah menabrak gunung es, RMS Titanic tenggelam ke dasar laut. Seiring dengan nyawa yang hilang hari itu, berbagai barang yang aneh dan tidak biasa juga menghilang bersama tenggelamnya kapal. Berikut adalah 7 hal yang ditemukan dari Titanic.

1. Lukisan seharga $ 2,4 .

Wikimedia Commons

Menemukan barang-barang mahal Kapal Titanic merupakan suatu keberuntungan. Tapi tidak ada yang mahal dari lukisan minyak karya seniman Perancis Merry-Joseph Blondel berjudul " La Circassienne au Bain ". Lukisan itu dimiliki oleh seorang pengusaha Swedia bernama Mauritz Håkan Björnström-Steffansson. Dia selamat dari kapal karam dan kemudian mengajukan klaim asuransi atas kehilangan barang berharga milknya ini. Klaim asuransi seharga $ 100.000 (yang setara dengan lebih dari $ 2.400.000 hari ini).

2. Mesin Marmalade.

Commons Wikimedia

Marmalade adalah pengawet buah yang terbuat dari jus dan kulit buah jeruk, direbus dengan gula dan air. Sering digunakan pada roti panggang untuk sarapan,  juga bisa dibuat dari lemon, limau atau buah-buahan lainnya. Beberapa negara menggambarkannya sebagai selai mengandung kulit buah tetapi beberapa produsen juga memproduksi selai kulit buah-buahan.

Kembali di tahun 1900-an, banyak orang menggunakan perangkat ini untuk mengiris buah. Mesin marmalade ditemukan di Titanic milik Edwina "Winnie" Celia Troutt (27 tahun). Troutt selamat dari kecelakaan dan terburu-buru untuk menyelamatkan hidupnya, sehingga dia meninggalkannya. cintanya kepada mesin ini begitu besar sehingga setelah ia berhasil selamat, ia mengajukan klaim asuransi untuk mendapatkan mesin Marmalade ini .

3. Pemandian Listrik

Titanic Wiki

Salah satu hal paling menarik yang ditemukan di atas kapal Titanic adalah pemandian listrik . Pemandian ini memancarkan sinar UV yang kuat dan merupakan barang favorit untuk kesehatan pada tahun 1900-an. Perangkat ini dirancang dan diproduksi oleh perusahaan Jerman Heraeus.

Pemandian listrik ini biasa digunakan oleh wanita di pagi hari,sore hari dan malam hari. Untuk menggunakannya pengguna diminta untuk membeli tiket seharga $ 1 (setara dengan $ 25 hari ini).

4. Kucing Jenny.

Wikimedia Commons

Kucing yang dibawa titanic Alasan utama adalah untuk menangkap tikus dan tikus. Kembali pada hari, kabel listrikyang digunakan di kapal sekarang teknologinya jauh lebih canggih  . Hewan Pengerat ini, pada waktu itu merupakan penyebab kerusakan utama kabel, tali dan kayu. Mereka juga membawa ancaman penyebaran penyakit. Titanic memiliki Jenny, yang merupakan maskot resmi dari kapal.
(Gambar diatas bukanlah Jenny, tapi kucing lain di atas kapal yang sama.)

5. Joseph Conrad dan Naskah nya.


https://commons.wikimedia.org/wiki/File:Joseph_Conrad_z_Aniel%C4%85_Zag%C3%B3rsk%C4%85_(1914).jpg
Selama perjalanan dia, Titanic membawa hampir 7 juta keping mail dari Inggris ke Amerika Serikat. Di antara mereka adalah naskah untuk "Karain: A Memory" penulis Victoria Joseph Conrad. Naskah itu dimaksudkan untuk New York pengacara perusahaan John Quinn - seorang kolektor naskah sastra asli.

6. Latihan Gym Aneh.

Mashable / CC

Sekarang, hampir semua rumah mewah memiliki alat gyms dalam rumah. Jadi, sesuatu yang tidak aneh untuk melihat gym di sebuah kapal mewah. Titanic telah menghadirkan semua peralatan yang terbilang canggih pada waktu itu. Gymnasium terletak di sisi kanan dari dek kapal dan berisi kuda listrik, unta listrik dan mesin dayung. Alat-alat itu dimaksudkan untuk latihan dan untuk mensimulasikan pengalaman menunggang kuda dan unta di kehidupan nyata.

8. Turkish Bath.

Marconigraph / CC

Ini dianggap sebagai salah satu kapal yang paling high-end waktu itu karena dilengkapi dengan semua fasilitas mewah. Titanic menyediakan kemewahan yang dibutuhkan untuk penumpang kelas pertama dan tiket kelas pertama dengan akses pemandian ala Turki .

Artikel Terkait