8 Gadget Apple Yang Gagal di Pasaran

Meski sudah dikenal secara luas, Perusahaan milik Steve Job ini terkenal dalam memproduksi gadget-gadget keren dengan teknologi canggih terkini, perusahaan asal Cupertino itu pun tak luput dari kekurangan. Ya, Apple dilaporkan pernah memproduksi gadget-gadget yang bentuk dan fungsinya bisa dibilang konyol dan gagal total dipasaran. Berikut adalah gadget yang dimaksud :


1. Lisa I


Lisa I merupakan komputer personal pertama yang dibuat Apple yang menyuguhkan pengguna grafis interace yang bagus dan merupakan cikal bakal dari grafis antarmuka kebanyakan komputer Apple saat ini. Tapi Sayangnya, waktu itu banyak pengguna masih belum bisa menerima keberadaan Lisa I karena kinerjanya yang dinilai lambat dan susah digunakan oleh kebanyakan orang saat itu.

2. Apple III


Pernah berjaya dengan Apple II ternyata tidak membuat Apple puas. Applepun membuat penerusnya bernama Apple III. Sayang, Apple III ini malah ditolak dan dianggap konyol oleh pengguna dengan alasan desain Apple III ini dinilai terlalu kuno. Di mana layar alias monitor masih dianggap terlalu kecil, bentuk PC terlalu besar dan tak adanya kipas pendingin yang sebenarnya sangat diperlukan untuk mendinginkan kerja mesin PC.

3. Round Mouse


Ini alasan mouse komputer sekarang bentuknya oval, Alasannya adalah supaya mouse mudah digenggam dan nyaman saat dipakai. Namun pengecualian untuk Apple yang pernah membuat mouse dengan bentuk bulat sempurna. Dengan maksud membuat inovasi, sayangnya mouse dengan bentuk bulat ini malah dicibir sama pengguna. Soalnya, banyak pengguna merasa kalau mouse bulat yang diluncurkan bersama dengan Mac desktop mulai tahun 1998 itu tidak nyaman dipakai dapalagi digenggam. Banyak pengguna yang mengeluhkan terganggu dengan bentuk mouse yang bulat sempurna ini, setelah setahun Apple menghentikan produksi mouse ini.

4. Power Mac G4 Cube


Inilah Gadget pertama buatan Apple yang bisa dibilang konyol  Power Mac G4 Cube. Alasannya adalah karena harganya yang terlalu mahal. Dengan harga yang mahal, Anda hanya mendapat sebuah kotak persegi komputer tanpa monitor. Hanya sia-sia kan punya PC tapi tidak punya monitor.

5. Apple eMate


Diprediksi banyak peminatnya, produk Apple satu ini malah menjadi sensasi karena bentuk dan fungsinya yang dianggap banyak orang kalau desain gadget ini nampak seperti mainan anak-anak. Bahkan tidak jarang banyak yang menganggap jika gadget ini bentuknya seperti kalkulator ketimbang laptop.

6. Apple Newton


Gadget PDA ini memiliki fitur utama yang mampu mengubah tulisan tangan di layar menjadi sebuah kalimat layaknya tulisan keyboard di layar PDA. Serial kartun kenamaan asal Amerika The Simpsons pun pernah membuat episode khusus yang mengejek gadget ini. Karena fungsi dari gadget ini, dianggap terlalu konyol.

7. Apple Macintosh Portable


Sebelum laptop mulai populer, Apple pernah meluncurkan Macintosh dalam bentuk portabel pada tahun 1989. Yang membuat gadget satu ini kurang peminat adalah desainnya yang aneh dan kaku.

 8. Apple Pippin


 Apple pernah memproduksi konsol games bernama Pippin pada awal tahun 90-an hanya untuk menyaingi produk buatan Sony atau Nintendo. Mengusung konsep gabungan antara konsol dan komputer jaringan, Pippin kabarnya malah kurang peminatnya karena desainnya dianggap yang kaku dan games yang ada didalamnya tidak terlalu banyak. Meski dibanderol dengan harga murah, Pippin akhirnya ditarik dari pasaran pada tahun 1997.

Itulah 8 Gadget Apple Yang pernah di produksi dan Gagal di Pasaran, Jika artikel ini menarik jangan lupa berbagi dengan teman Anda !

Artikel Terkait