Cara Mudah Backup iPhone ke iCloud

Tags

Sebagai pengguna iPhone, salah satu hal yang paling penting yang harus Anda ketahui adalah bagaimana backup iPhone ke iCloud . Jika Anda kehilangan iPhone Anda, Anda akan kehilangan semua foto, pesan, dokumen, dan semua kenangan :D . Jadi sebaiknya Anda tahu bagaimana backup iPhone Anda ke iCloud. iCloud adalah solusi penyimpanan berbasis cloud Apple yang dapat Anda gunakan untuk backup data Anda . Itu bagian dari perangkat Anda dan Apple memberikan ruang penyimpanan hingga 5GB gratis.

Sejauh ini, jika Anda belum mengaktifkan backup iCloud, Anda harus mempertimbangkan melakukannya sekarang. Dan posting ini akan mengajarkan Anda bagaimana untuk  mengaktifkan iPhone backup ke iCloud hanya dalam 2 menit.

Cara Backup iPhone ke iCloud

Jika ada yang salah dan Anda kehilangan semua data pada iPhone, backup iCloud dapat datang untuk menyelamatkan Anda. iCloud backup dapat diakses dari mana saja. Yang Anda butuhkan adalah koneksi internet. Tapi, untuk mendapatkannya Anda harus memiliki backup iCloud, dan Anda harus terlebih dahulu mengaktifkannya.

Untuk mengaktifkan backup pada perangkat Anda

1. Pergi ke Settings . Ketuk iCloud. Ketuk Backup . Aktifkan iCloud Backup dengan memindahkan slider ke kanan. Itu saja.

2. Jika Anda melihat pemberitahuan yang mengatakan "iPhone will no longer back up to your computer automatically.". Ketuk OK.



Backup data Anda dimulai. iCloud mencoba untuk memulai backup data Anda setiap 24 jam , ketika iPhone atau iPad tersambung ke WiFi dan  mengisi daya. Backup pertama biasanya cukup lama. Backup selanjutnya akan lebih cepat.

Jika Anda mengikuti langkah di atas, backup iPhone seharusnya terjadi secara otomatis. Tapi Anda juga dapat secara manual melakukan backup iCloud jika Anda ingin.

Cara Backup iPhone ke iCloud: Cara Manual

iCloud backup dimulai ketika iPhone Anda terpasang dan terhubung ke WiFi. Untuk memulai backup secara manual.

1. Pergi ke Settings . Pilih iCloud .

2. Ketuk pada Backup . Kemudian tekan pada Backup Now .



Hal ini secara manual akan backup iCloud dan backup segera dimulai.

Anggap saja sekarang  Anda telah membuat backup, Anda mungkin juga ingin tahu prosedur untuk mengembalikan data kembali ke perangkat Anda. Untuk mengembalikan iPhone menggunakan iCloud


  • Ketika Anda mulai dengan perangkat iOS baru, Popup Setup Assistant bertanya apakah Anda ingin " Restore dari iCloud Backup ". Pilih opsi ini untuk mengembalikan semua data.
  • Masukkan nama pengguna iCloud dan sandi saat diminta.
  • Mungkin ada lebih dari satu backup untuk dipilih . Anda idealnya harus memilih cadangan terbaru.
  • Setelah Anda memilih cadangan untuk memulihkan, yang harus Anda lakukan adalah memasukkan password ketika diminta dan menunggu dengan sabar sampai semua data dipulihkan.

Hal ini juga membantu untuk mengetahui apa yang akan didukung dan apa yang tidak akan didukung.

Apa saja yang direstore

  1. Musik yang dibeli melalui iTunes (tapi tidak di semua negara)
  2. Apps
  3. acara TV yang dibeli melalui iTunes (AS)
  4. Data aplikasi
  5. ringtones
  6. pesan
  7. Buku yang dibeli melalui iTunes
  8. Foto di Camera Roll
  9. Video di Camera Roll
  10. Catatan di Note app
  11. pengaturan perangkat (misalnya, Telepon Favorit, Wallpaper, dan Mail, Contacts, rekening Kalender)layar utama dan organisasi app

Apa saja yang tidak

Aplikasi, buku, acara musik, dan TV yang telah dihapus dari App Store, iTunes Store, dan iBookstore karena Anda download atau membeli mereka. file media yang disinkronkan dari komputer Anda tidak didukung tetapi dapat dikembalikan dengan sinkronisasi dengan iTunes


Jadi, " bagaimana backup iPhone ke iCloud " tidak lagi menjadi misteri bagi Anda, bukan?. Ini adalah sesuatu yang benar-benar mudah untuk dilakukan. Jika Anda belum melakukannya pada iPhone Anda, mulai sekarang!

Artikel Terkait