Begini Cara Menggunakan WhatsApp Tanpa Nomor Telepon Atau Kartu Simcard

WhatsApp merupakan kebutuhan hidup jutaan orang di seluruh dunia. Tak dipungkiri, WhatsApp adalah yang platform terbaik dalam instant messenger dan paling populer saat ini karena tersedia pada platform apapun. Karena popularitasnya yang besar dari WhatsApp pula yang menyebabkan diakuisisi oleh raksasa jejaring sosial Facebook dengan harga fantastis $ 19 juta. Kita memakai WhatsApp untuk berbagai penggunaan baik itu pribadi atau profesional/bisnis. WhatsApp tidak hanya menyediakan platform untuk SMS tapi kualitas yang bagus saat menelepon atau video call.

Selanjutnya, WhatsApp juga menyediakan penggunanya pengamanan dengan  enkripsi end-to-end  yang memberikan keamanan tambahan untuk percakapan mereka dan membuat peretasan hampir mustahil. WhatsApp tidak lagi terbatas pada smartphone dan Anda dapat menggunakannya bahkan pada PC Anda dengan menggunakan WhatsApp Web  yang sangat nyaman dan mudah digunakan, meskipun dengan beberapa keterbatasan. WhatsApp telah berkembang pesat selama beberapa tahun terakhir dan terus berjuang dengan pesaingnya untuk tetap menjadi raja instant messaging.

Namun, WhatsApp masih sering dikeluhkan oleh banyak pengguna. Keluhan yang saya bicarakan adalah tentang perlunya nomor telepon untuk mengoperasikan akun WhatsApp. Anda tidak dapat menggunakan WhatsApp tanpa nomor telepon atau kartu SIM. Anda memerlukan nomor ponsel fungsional yang perlu diverifikasi dan terdaftar jika Anda ingin memiliki akun WhatsApp. Namun, setelah kartu SIM atau nomor terdaftar melalui OTP, Anda tidak perlu lagi nomor telepon untuk mengoperasikan akun WhatsApp Anda.

Jadi apakah ada cara untuk menggunakan WhatsApp tanpa nomor telepon atau kartu SIM pada perangkat Android atau iPhone? Jawabannya adalah 'ya' dan 'tidak'. Sekarang jangan bingung dan biarkan saya jelaskan. Setiap kali Anda mendaftar WhatsApp Anda untuk pertama kalinya, Anda akan diminta untuk mendaftarkan nomor telepon. Tapi Anda bisa menghindari ini atau saya katakan trik WhatsApp menggunakan nomor telepon atau SIM card virtual. Dan pada trik ini, Anda dapat menggunakan WhatsApp pada jaringan tanpa menggunakan nomor itu.

Bagaimana Menggunakan WhatsApp Tanpa Nomor Telepon Atau Kartu SIM

Berikut ini cara menggunakan WhatsApp tanpa nomor telepon atau kartu SIM pada perangkat Android atau iPhone hanya dalam beberapa langkah sangat mudah. Cukup ikuti langkah-langkah dan Anda tidak akan memiliki masalah dalam memakai WhatsApp Anda bahkan tanpa nomor telepon atau kartu SIM.

LANGKAH 1: Download dan instal versi terbaru dari WhatsApp dari Google Play Store  atau Applel iTunes



LANGKAH 2: Sekarang kita akan membutuhkan bantuan aplikasi lain yang disebut Primo. Anda dapat men-download secara gratis dari Google Play Store atau Apple iTunes. Primo adalah aplikasi VOIP yang digunakan untuk melakukan panggilan di seluruh dunia. Namun, kita akan membutuhkannya hanya untuk menghasilkan nomor virtual telepon negara Amerika .


LANGKAH 3: Instal Primo dan membukanya. Sekarang kita buat akun di Primo.



LANGKAH 4: Anda akan diminta untuk mendaftarkan nama pengguna dan email id  untuk mendaftar. Selanjutnya, Anda akan diminta untuk memverifikasi email Anda.


Anda juga akan diminta untuk mendaftarkan telepon nomor di Primo dan memverifikasinya. Tapi jangan khawatir karena nomor telepon ini tidak akan digunakan untuk WhatsApp Anda.

LANGKAH 5: Setelah memverifikasi, sekarang geser menu dari kiri dan pilih  "Add Phone Number".

WhatsApp Tanpa Nomor Telepon atau Kartu SIM

LANGKAH 6: Sekarang Primo akan menghasilkan sejumlah Nomor virtual Amerika Serikat gratis untuk Anda yang akan kita gunakan untuk mendaftar akun WhatsApp . Anda dapat melihat pada gambar di bawah nomor US telah dihasilkan dimulai dengan +1 (941) .

WhatsApp Tanpa Nomor Telepon atau Kartu SIM

LANGKAH 7:  Buka WhatsApp dan Anda akan diminta untuk mendaftarkan nomor Anda karena Anda menggunakannya untuk pertama kalinya.



LANGKAH 8: Sekarang pilih ' Amerika Serikat'  sebagai negara Anda dan masukan nomor yang dihasilkan oleh Primo dan pilih tombol ' Next' .

LANGKAH 9: Jelas Anda tidak akan menerima OTP. Tapi jangan khawatir karena segera, Anda akan menerima pesan kesalahan yang mengatakan " We couldn't send an SMS to your number.. Please check your number and try again in 1 hour ".



LANGKAH 10: Sekarang tekan pada tombol " Call me " yang ditempatkan tepat di bawah nomor verifikasi.

LANGKAH 11: Segera Anda akan menerima panggilan dari WhatsApp yang berisi lima digit OTP. Tapi pastikan bahwa Anda terhubung ke internet untuk menerima panggilan ini.

LANGKAH 12: Menyediakan lima-digit OTP dan voila, Anda akan memiliki akun WhatsApp tanpa menggunakan nomor telepon atau kartu SIM.

Harap dicatat bahwa ada banyak trik tersedia secara online tentang cara menggunakan WhatsApp tanpa nomor telepon atau SIM card, namun sebagian besar hampir usang sekarang menggunakan trik dengan benar.

Sumber : Mobipicker

Artikel Terkait