PyongYang Tidak Ingin Anda Melihat 25 Foto Korut Berikut ini

Meskipun penguasa menggambarkan Korea Utara atau Republik Demokratik Rakyat Korea sebagai negara mandiri, sejahtera dan teratur, kenyataan sebenarnya adalah sebaliknya. dengan menjalankan propaganda seolah-olah korea utara merupakan negara demokratis yang dikenal di seluruh dunia, Korea Utara telah menjadi tempat yang menarik bagi banyak wisatawan dan politikus. Berikut adalah beberapa foto dari Korea Utara yang diambil oleh dua fotografer, Michael Huniewicz  , yang melakukan perjalanan ke negara itu melalui Cina, dan Eric Lafforgue  , yang dilarang mengunjungi Korut lagi.

1. Berikut adalah gambar tentara yang sedang merokok disaat santai,merupakan sesuatu yang tidak diperbolehkan untuk difoto.


2. Sekelompok pria dan wanita yang tampaknya berjalan terburu-buru sehingga stasiun tidak terlihat kosong. Kereta yang  tiba di Huniewicz adalah satu-satunya kereta hari itu.


3. Pemandangan Pyongyang dan Yanggakdo dari Hotel di mana wisatawan non-Cina tinggal. wisatawan Cina memiliki relatif lebih banyak kebebasan dan diperbolehkan untuk berjalan di sekitar blok atau menyeberang jalan sendiri, tanpa pemandu.


4. Menurut Huniewicz, pemandu biasanya cenderung menunjukkan para wisatawan bagian glamour kota, seperti bangunan-bangunan besar, dan mempercepat kendaraan tur ketika mereka berada di daerah yang kurang mengesankan.


5. Fotografer dilarang untuk mengambil gambar dari warga Korea Utara jika mereka tidak berpakaian rapi. Pria ini membawa silinder di punggungnya tidak berpakaian cukup baik menurut pemandu wisata Lafforgue.


6. Lafforgue menjelaskan bahwa pemandu wisata diharuskan mendorong pengunjung untuk mengambil foto ketika mengunjungi keluarga di mana anak-anak memiliki komputer, meskipun, seperti pada gambar yang ditampilkan di sini, tidak ada listrik di rumah.


7. Seorang polisi mengawasi dua wanita membersihkan jalan.


8. Pekerja membawa sesuatu di bahu mereka saat melintasi jembatan.


9. Seorang pria menggunakan ban bekas sebagai perahu untuk memancing. Memancing di danau kecil di pedesaan adalah cara bagi mereka yang tinggal di daerah terpencil untuk mendapatkan makanan segar.


10. Banyak prajurit dari tentara Korea Utara sering terlihat melakukan tugas-tugas kasar, meskipun tentara merupakan elemen yang paling penting di dunia. Yang satu ini mungkin sedang membantu bertani.


11. Sebuah sisi ibukota yang coba disembunyikan oleh pihak berwenang.


12. Antrian orang yang menunggu untuk naik ke bus untuk pergi bekerja.


13. Banyak orang menggunakan sepeda untuk perjalanan jarak jauh dan melihat orang lelah adalah pemandangan umum. kedua orang ini mungkin sedang istirahat sebelum memulai perjalanan lagi.


14. Dua anak mengumpulkan jagung berserakan di jalan-jalan Begaebong. Mengambil gambar dari orang kurang gizi dan kemiskinan dilarang di negara ini.


 15. Menampilkan kemiskinan dilarang, tapi menampilkan foto kekayaan adalah palng disukai. Lefforgue menemukan mobil ini milik salah satu elit Pyongyang.


16. Kereta Bawah tanah di Pyongyang dianggap terdalam di dunia karena juga berfungsi sebagai perlindungan dari b0m. Seseorang melihat Lefforgue mengambil gambar dan mengatakan kepadanya untuk menghapusnya karena telah masuk ke terowongan.


17. Sebuah gambar terlihat seorang pria sedang mencabut rumput, cerita di kalangan negara barat mengatakan orang Korea Utara makan rumput, pemandu tidak memperbolehkan Anda untuk melihat atau mengambil gambar dari situasi ini.


18. Jalan-jalan tampak bebas dari kemacetan.


19. Sebuah toko yang biasanya wisatawan tidak diizinkan masuk ke. Huniewicz berhasil menyelinap disini selama sepuluh detik dan mengambil gambar ini sebelum pemandu wisatanya membawanya keluar. Menurut Huniewicz, pemandu mungkin tidak melihat dia mengambil foto.


20. Delphinium di Pyongyang dimana Anda hanya diperbolehkan untuk mengambil gambar dari lumba-lumba, tapi bukan tentara, walaupun tampaknya tentara merupakan mayoritas penonton. 


21. Seorang pria memiliki mandi di sungai dekat kotanya.


22. Meskipun ada larangan ketat pada pasar gelap,menurut Huniewicz, adalah sangat umum. Anda dapat sering melihat orang-orang menjual rokok atau permen untuk sedikit uang tambahan.


23. Meskipun mobil menjadi umum di Pyongyang, orang-orang lokal di sana sudah terbiasa melihat orang bermain di jalan-jalan.


 24. Transportasi umum di Korea Utara hampir tidak ada dan orang-orang di sana benar-benar perlu izin untuk pergi dari satu tempat ke tempat lain. Kadang-kadang Anda  menemukan tentara di jalan raya yang Anda lalui. 


25. Mereka tidak sedang bermain dalam foto ini. Mereka adalah pekerja konstruksi . Standar keamanan pekerja sangat rendah di negara ini.


Itulah gambaran Realita Korea utara, tidak seperti yang kita lihat di tv-tv ya?

Artikel Terkait