15 Lukisan Termahal Dalam Sejarah Manusia.

Tags


Dunia seni yang menarik  mengilhami, mendorong dan menstimulasi kreativitas. Penting untuk mengekspresikan diri dan karya seni adalah cara yang mengagumkan untuk mengeksekusi pemikiran, sentimen dan emosi.

Ada banyak seniman veteran atau pelukis yang telah menunjukkan karismatik kreasi mereka di atas kanvas yang menyenangkan hati yang tak terhitung banyaknya. Pablo Picasso, Vincent van Gogh, Leonardo Da Vinci, dll. Adalah nama-nama yang ditulis dengan tinta emas dalam sejarah manusia.
Kreativitas luar biasa dari seniman terkemuka terus dipasarkan di lelang. Pecinta seni siap mengeluarkan sejumlah besar uang untuk memiliki lukisan semacam itu. Banyak lukisan yang tak ternilai harganya seperti ini, dipajang di museum, ada juga yang tidak dijual. Berikut adalah beberapa lukisan yang paling dicintai dan Anda layak  heran melihat jumlah uang yang dibelanjakan untuk sebuah lukisan

Lukisan-lukisan menakjubkan ini akan tetap tak ternilai harganya untuk selamanya.

1. Mona Lisa



Lukisan paling mahal yang pernah ada, Mona Lisa oleh seniman Italia, Leonardo Da Vinci bernilai $ 760 juta. Mona Lisa adalah karya seni yang paling terkenal dan paling banyak dikunjungi di dunia. Sumber mengatakan sketsa itu dibuat antara 1503 dan 1506. Beberapa asumsi dibuat mengenai kenyataan Mona Lisa. Konon seni itu adalah sketsa Lisa Gherardini yang merupakan istri Francesco del Giocondo. Sejak tahun 1797, lukisan itu dipajang di Museum Louvre di Paris.

2. Nud3, Green Daun dan Bust


Tokoh terkemuka Pablo Picasso menampilkan gundiknya di atas kanvas pada tahun 1932. Kolektor seni di Los Angeles menjual mahakarya tersebut di lelang seharga US $ 106,5 juta. Saat ini, lukisan itu disimpan di Tate Modern di London.

3. When Will You Marry?


Salah satu lukisan paling mengesankan yang pernah ada 'When Will You Marry?' Adalah karya seni yang dibuat oleh Paul Gauguin pada tahun 1982. Negara Qatar membeli lukisan ini dengan harga $ 300 juta pada bulan Februari 2015. Lukisan ini sekarang dipamerkan di Beyeler Foundation Di Swiss sampai 28 Juni 2015

4. The Card Players


Seniman Prancis Paul Cézanne membuat sketsa The Card Players pada tahun 1892/93 yang merupakan rangkaian lukisan minyak. Negara bagian Qatar membeli satu versi seri di antara lima di bulan April 2011 yang menghabiskan sekitar $ 259 juta. Kritikus mengatakan bahwa lukisan tersebut menggambarkan kehidupan manusia yang masih hidup.

5. Bal du moulin de la Galette


Perupa Prancis Pierre-Auguste Renoir menciptakan lukisan ini pada tahun 1876. Karya tersebut menggambarkan perayaan orang Paris pada abad ke-19 yang suka minum, menari dan makan. Ryoei Saito memiliki lukisan ini pada tanggal 17 Mei 1990 di New York seharga $ 78,1 juta.

6. Garçon à la pipe


Garçon à la pipe yaitu Boy with a Pipe adalah salah satu sketsa paling populer oleh Pablo Picasso. Picasso melukis anak laki-laki pada tahun 1905 saat berusia 24 tahun. Karya seni ini dijual pada tanggal 4 Mei 2004 di New York seharga $ 104,2 juta.

7. Salvator Mundi


Salvator Mundi adalah postur Yesus Kristus yang dilukis oleh Leonardo da Vinci antara tahun 1506 dan 1513. Kolektor Rusia Dmitry Rybolovlev memiliki lukisan itu pada bulan Mei 2013 seharga $ 127,5 juta.

8. The Scream


Lukisan karya Edvard Munch menggambarkan jeritan alam. Karya seni ini juga disebut "ikon seni modern". Versi 'The Scream' 'dicuri pada tahun 1994 dari Galeri Seni Nasional Norwegia namun kembali setelah dua bulan. Sekali lagi, benda itu dicuri dari Museum Munch pada tahun 2004 dan kembali lagi setelah dua tahun. Pada tahun 2012, lukisan itu dijual seharga $ 119,9 juta.

9. Adele Bloch-Bauer II


Adele adalah teman dekat Gustav Klimt dan istri seorang pengusaha kaya Ferdinand Bloch-Bauer. Gustav melukisnya dua kali dan yang kedua dilukis pada tahun 1912 sampai terkenal di seluruh dunia. Lukisan ini dijual pada November 2006 seharga $ 87,9 juta.

10. Massacre of the Innocents


Peter Paul Rubens dalam lukisan ini menggambarkan p3mbnuhan bayi oleh Herodes, raja orang Yahudi. Kenneth Thomson pada tahun 2002 membeli lukisan itu seharga $ 76,7 juta.

11. The Gross Clinic


Seniman Amerika Thomas Eakins menciptakan The Gross Clinic pada tahun 1875. Lukisannya adalah tentang Dr Samuel D. Gross yang menguliahi sekelompok mahasiswa kedokteran yang mengoperasi seorang pasien. Cat memiliki arti penting dalam sejarah kedokteran karena menghormati munculnya operasi untuk menyelamatkan nyawa seseorang. Pada tahun 2007, Philadelphia Museum of Art memiliki lukisan seharga $ 68 juta ini.

12. Diana dan Actaeon


Antara tahun 1556-1559, Titian melukis mitos Diana dan Actaeon. Menurut cerita, Actaeon, adalah seorang pemburu muda bertemu dengan Diana, Dewi pemburu yang sedang menikmati pemandian musim semi . Ilustrasi ini bernilai $ 71,7 juta dan ditampilkan di Skotlandia selama lima tahun. Setelah Skotlandia, London akan memilikinya untuk lima tahun ke depan.

13. Portrait of a Halberdier


Pontormo menciptakan Potret dari Halberdier pada tahun 1537. Lukisan ini ditampilkan di Museum Getty di California. Potongan seni ini dibeli seharga $ 35,2 juta.

14. Spring (Le Printemps)


Pada tahun 1881, Édouard Manet menggambarkan aktris Jeanne Demarsy dengan kostum bunga. Pada tahun 2004, Museum Getty memiliki lukisan seharga $ 65,1 juta ini.

15. L'Allée des Alyscamps


Pelukis Belanda Vincent van Gogh membuat sepasang lukisan pada tahun 1888 di mana musim gugur Alyscamps, Prancis digambarkan. Salah satu lukisan ini dijual pada tahun 2003 seharga $ 11 juta sementara yang lain dijual pada tanggal 5 Mei 2015 seharga $ 66,3 juta.

Artikel Terkait