Cara Recover Administrator Password di Windows 10, Windows 8 dan Windows 7 Dengan Mudah

Tags


Lupa password administrator dari PC Windows Anda? Tidak dapat mengingat kata sandinya karena Anda belum pernah menggunakan komputer Anda selama berbulan-bulan? Anda dapat mengambil bantuan dari CD reset kata sandi. Tapi bagaimana jika Anda belum menyiapkan CD terlebih dahulu?



Tutorial ini akan menunjukkan cara memulihkan kata sandi administrator Windows dengan menggunakan Ophcrack dan Password Recovery Bundle saat Anda lupa kata sandi Windows atau kehilangan hak admin pada Windows 10, 8 atau 7 . Program pemulihan kata sandi Windows ini akan bekerja dengan Windows 7 melalui Windows 10.

Metode 1: Menggunakan CD Live Ophcrack

Ophcrack adalah alat pemulihan kata sandi Windows open source gratis yang memecahkan password login Windows dengan menggunakan hash LM / NT. Untuk menggunakan Ophcrack untuk memulihkan kata sandi Windows, Anda hanya perlu CD, dan komputer lain untuk mendownload perangkat lunak gratis ini. Ikuti langkah ini:

Langkah 1: Download Live CD dari halaman Ophcrack . Setelah mendownload, Anda perlu memburningnya ke CD yang telah disiapkan.

Langkah 2: Masukan disk ke komputer yang menyimpan akun yang ingin Anda crack.

Langkah 3: Layar pertama Anda akan diminta memilih antara empat mode:

Modus grafik - otomatis
Mode grafis - manual
Mode grafis - RAM rendah
Mode teks
Gunakan tombol panah untuk memilih mode grafis otomatis default dan tekan Enter.


Langkah 4: Setelah booting ke desktop Linux, sistem akan secara otomatis me-mount hard drive Anda dan meluncurkan Ophcrack. Tunggu saja Ophcrack melakukan brute force dan mencoba semua kemungkinan kombinasi kata kunci.



Langkah 5: Bergantung pada kekuatan kata sandi Anda, perlu beberapa menit, jam atau bahkan beberapa hari untuk memecahkan masalah. Perhatikan bahwa Ophcrack tidak dapat memecahkan semua kata sandi karena pada tabel mungkin tidak berisi hash kata sandi Anda.

Jika tabel built-in Ophcrack tidak dapat membantu memulihkan kata sandi Anda, Anda mungkin harus menggunakan Password Recovery Bundle seperti di bawah ini.

Metode 2: Menggunakan Password Recovery Bundle

Password Recovery Bundle dapat membantu Anda memulihkan semua jenis kata sandi di komputer  Anda. Misalnya, bisa mereset password Windows yang terlupakan dari live CD atau USB drive; Mengambil email account password dari Outlook, Outlook Express, Windows 10 Mail, Thunderbird, Opera Mail; Membuka PST yang dilindungi sandi, PDF, dokumen Office; Membuka kata sandi yang tersimpan di browser web dan klien FTP Anda; dan banyak lagi.

Apa yang Anda butuhkan?

  • USB flash drive dengan kapasitas minimal 1GB, atau CD kosong atau DVD.
  • PC berbasis Windows atau laptop dengan koneksi internet.
  • Perangkat lunak pemulihan kata sandi Windows

Langkah-langkah untuk Memulihkan Password Administrator Windows:


  • Mulailah dengan mendownload dan menginstal Password Recovery Bundle ke komputer lain. Catatan : Versi percobaan memungkinkan Anda melakukan booting dari CD / USB dan melihat akun pengguna di PC yang terkunci, namun tidak akan membiarkan Anda mereset kata sandinya.
  • Setelah program terinstal, jalankan program ini. Klik Windows Password



  • Ini akan membuka jendela Create Windows Password Recovery Bootdisk. Masukkan CD kosong atau USB flash drive dan klik Refresh Pilih "Burn to CD / USB" atau "Burn to USB Flash Drive", lalu klik Start Burn .




  • Masukkan CD atau USB drive yang baru dibakar/burning ke komputer yang menyimpan akun yang ingin Anda pulihkan kata sandi Windowsnya, lalu boot dari media itu. Jika komputer Anda masih masuk ke layar masuk Windows, Anda harus mengubah urutan booting di BIOS / UEFI PC Anda.
  • Setelah booting, PCUnlocker akan menampilkan semua akun pengguna di sistem Windows Anda. Cukup pilih akun Administrator yang ingin Anda pulihkan kata sandi dan klik tombol " Reset Password "




  • Klik Ya untuk konfirmasi. Ini akan menghapus kata sandi administrator Anda, membuat akun Anda tidak pernah kedaluwarsa, dan mengaktifkan / membukanya bila diperlukan.




  • Reboot komputer Anda untuk keluar dari PCUnlocker, Anda kemudian bisa masuk ke akun administrator Windows tanpa kata sandinya!


Kesimpulan

Ophcrack dan Password Recovery Bundle adalah alat pemulihan kata sandi Windows yang hebat dan mumpuni yang dapat membantu Anda saat Anda berada dalam situasi darurat yang perlu memulihkan kata sandi Windows. Panduannya sederhana, dan Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah yang diberikan di atas untuk memulihkan akses ke komputer yang terkunci.

Artikel Terkait