Cara menampilkan Virtual Touchpad di Windows 10

Tags


Jika Anda pengguna tablet Windows 10 , Anda bisa menggunakan Touchpad Virtual. Fitur ini sekarang tersedia di Pembaruan Perangkat Windows 10 v1703. Dengan memilih opsi tombol Show Touchpad , pengguna tablet Windows 10 v1702 dapat menampilkan Touchpad Virtual di layar komputer mereka & dengan mudah mengatur perangkat mereka saat terhubung ke layar lain. Dalam hal ini kita tidak memerlukan mouse.



Cara Menampilkan Virtual Touchpad di Windows 10

Fitur ini diutamakan dirancang untuk mengganti mouse bila diperlukan dan membuat pengguna Windows 10 tablet menjadi lebih mudah. Bila diaktifkan, touchpad virtual akan ditampilkan di layar tablet Anda, sehingga Anda dapat menghubungkan perangkat Anda ke layar yang lebih besar.

Untuk menampilkan tombol Touchpad di sistem Windows 10 atau area notifikasi, klik kanan pada Taskbar, dan dari pilihan menu, pilih Show touchpad button .



Windows akan menampilkan ikon Touchpad di kanan bawah Taskbar, dekat area notifikasi di ujung kanan bilah taskbar. Ini adalah area yang sama dengan ikon Action Center yang berada, di samping ikon Pen Workspace.



Yang perlu Anda lakukan adalah mengetuk ikon touchpad virtual untuk membuat touchpad virtual muncul di layar tablet Anda



Anda dapat memindahkan touchpad di layar sekitar hanya dengan menyeretnya. Setelah Anda meletakkan touchpad di lokasi yang diinginkan, Anda dapat menarik jari Anda ke panel sentuh untuk menunjuk dan mengetuk dan menggunakan isyarat Windows 10 untuk digulir.

Selain itu, seperti pengaturan touchpad fisik pada laptop Anda, Anda dapat mengkonfigurasi pengaturan Touchpad Virtual . Misalnya, Anda dapat menyesuaikan sensitivitas touchpad virtual dengan hanya menavigasi ke bagian Settings, memilih 'Devices' dan kemudian memilih sensitivitasnya.



Perlu diketahui bahwa Touchpad virtual hanya dapat diaktifkan pada perangkat dengan sentuhan. Salah satu kekurangan fitur ini adalah tidak transparan. Jadi, ketika dalam mode orientasi Lansekap, touchpad mungkin mengambil sedikit layar pada tablet Anda dan terlihat kecil.

Artikel Terkait