Cara Mengembalikan Pesan Terhapus di Android

Perpesanan teks masih merupakan cara yang paling disukai untuk berkomunikasi dengan teman, keluarga dan rekan kerja. Hal ini cukup diharapkan bahwa kotak masuk Anda harus memiliki banyak pesan penting yang mungkin Anda tidak ingin hapus. Ini mungkin berisi teks dari orang yang Anda cintai, pengingat penting dari kantor, informasi klien, laporan bank dan sebagainya.




Tetapi jika Anda secara tidak sengaja menghapusnya secara sadar atau tidak sadar, Anda harus segera melakukan tindakan untuk memulihkannya.

Pulihkan Pesan yang Dihapus dari Android


Pertama-tama, Anda perlu tenang dan berhenti kesal. Memang mungkin untuk mengembalikan pesan yang dihapus dan dalam tutorial ini, saya akan menunjukkan bagaimana cara memulihkan pesan teks yang dihapus di Android secara efektif . Terus membaca untuk mempelajari cara memulihkan pesan yang dihapus di ponsel Android.

Metode # 1: Pulihkan Pesan yang Dihapus menggunakan fitur Backup & Restore

Backup & Restore adalah fitur built-in yang disediakan di setiap smartphone Android. Kita akan memanfaatkan sepenuhnya fitur ini untuk memulihkan pesan yang dihapus.

Cukup, keluar dari akun Google dan masuk kembali menggunakan kredensial akun Gmail yang sama. Ponsel Android Anda akan meminta Anda untuk mengembalikan data dari cadangan sebelumnya dan Anda harus memberikan izin untuk mengembalikan semua data lama kembali ke telepon Anda.



Sebagai alternatif, jika smartphone Anda memiliki fitur backup lokal yang terpasang dan Anda telah menyiapkan backup reguler maka prosesnya menjadi jauh lebih mudah dalam kasus ini.

Cukup masuk ke "Settings" dengan mengklik dari atas layar utama dan klik pada Settings diikuti oleh "Backup & Restore". Pilih file cadangan terbaru dan klik "Restore" untuk memulihkan semua file yang terhapus di ponsel Anda.



Kekurangan:

⦁ Hanya akan berfungsi jika Anda mengaktifkan opsi cadangan sebelum menghapus pesan.
⦁ Ini hanya akan berhasil jika Anda telah menyinkronkan ponsel Anda dengan akun Google sebelum penghapusan data.
⦁ Bukan metode yang dijamin 100% karena memerlukan banyak tindakan pencegahan yang telah ditentukan sebelumnya.
⦁ Mungkin terlalu banyak masuk data terkini pada telepon Anda yang dapat menyebabkan hilangnya data.

Metode # 2: Pulihkan Pesan yang Dihapus menggunakan DiskLab TunesBro


DiskLab TunesBro adalah program yang sangat mumpuni dan efisien untuk memulihkan pesan yang terhapus dalam beberapa klik. Tidak hanya itu, DisLab TunesBro juga membantu memulihkan jenis data lain yang dihapus seperti foto, musik, video, riwayat obrolan WhatsApp, riwayat penjelajahan, kontak, pesan, dll. Ini adalah satu solusi tunggal untuk semua masalah pemulihan data Android. .

Fitur Utama DiskLab TunesBro:

⦁ Pulihkan data dan dokumen yang dihapus hanya dengan beberapa klik mouse Anda.
⦁ Kembalikan file dan folder yang dihapus setelah reset pabrik.
⦁ Recover data yang terhapus dan hilang setelah update sistem gagal atau sistem crash.
⦁ Memulihkan hampir semua jenis file termasuk pesan, kontak, kalender, foto, musik, video, dan catatan dan sebagainya.
⦁ Didukung lebih dari 2000+ merek ponsel termasuk Samsung, HTC, LG, Motorola, dll.
⦁ Dukungan gratis seumur hidup.

Cara menggunakan DiskLab TunesBro untuk Android

TunesBro DiskLab untuk Android adalah alat Android Data Recovery yang cukup mudah . Langsung, download program dari situs resmi dan pastikan mendownload versi yang kompatibel karena didukung di komputer Windows dan Mac. Selanjutnya, pasang program di komputer Anda dan luncurkan alat untuk memindai seluruh ponsel cerdas Anda. (Pastikan untuk menghubungkan telepon Anda sebelum memulai metode pemindaian).

Tip Tambahan: Hidupkan mode debugging USB dengan membuka Pengaturan> Opsi Pengembang> Toggle on USB Debugging.



Biarkan program selesai memindai seluruh telepon Anda dan segera proses pemindaian selesai, program akan membiarkan pratinjau semua file dan folder yang terhapus dari ponsel cerdas Anda.

Untuk memulihkan pesan yang dihapus, cukup arahkan kursor ke tab pesan dan buat satu klik di atasnya dengan bantuan mouse Anda dan akan menampilkan semua pesan yang dihapus pada antarmuka perangkat lunak.



Pilih semua pesan yang ingin Anda pulihkan dan klik "Recover" dari sudut kanan bawah program.
Itu dia. Anda sekarang dapat menemukan folder output tempat Anda menyimpan semua pesan yang dihapus untuk mengambilnya kembali pada ponsel cerdas Anda.

Kesimpulan :

Lain kali jika Anda secara tidak sengaja menghapus pesan apapun di telepon Anda maka Anda sudah tahu apa yang harus dilakukan. Anda cukup mengikuti trik yang dibagikan di artikel ini untuk memulihkan pesan yang dihapus dalam waktu singkat. Anda dapat mempertimbangkan untuk menggunakan DiskLab TunesBro untuk memulihkan semua jenis data yang dihapus pada telepon Anda dan dijamin bahwa informasi penghapusan Anda akan dipulihkan dengan menggunakan alat ini. Mudah-mudahan Anda menemukan posting ini berguna dan bisa mengembalikan pesan yang terhapus kembali ke ponsel Anda. Biasakan membuat cadangan telepon Anda secara teratur untuk menghindari kehilangan data di masa depan.

Artikel Terkait