Tidak Dapat Terhubung ke App Store di iOS 11? Inilah Cara Memperbaikinya di iPhone Anda

Tags

Berbarengan dengan rilis barunya, pembaruan lengkap yang benar-benar mengubah tampilan dan nuansa sistem operasi iPhone Anda akan mengalami masalah dengan pembaruan tambahan. iOS 11 , maslah yang dihadapi adalah tidak dapat terhubung ke App Store di beberapa iPhone dan iPad, tidak terkecuali.


Untungnya, masalah koneksi dengan App Store untuk banyak orang dapat dengan mudah diperbaiki baik dengan menutup aplikasi dari App Switcher atau dengan menghidupkan ulang perangkat itu sendiri.

Jika App Store Anda tidak disinkronkan secara normal atau menghasilkan pesan kesalahan seperti "Tidak dapat terhubung ke App Store," cobalah metode tersebut diatas untuk dapat menyelesaikan masalahnya.

Jika masalah masih berlanjut, Saya menemukan metode lain agar App Store Anda terhubung, jadi teruslah membaca untuk mencari tahu caranya.

Buka App Store, dan perhatikan tanggal di halaman utama. Anda akan melihat bahwa ini tidak sinkron, ini akan mencegah Apps Store berkomunikasi dengan server Apple, menghasilkan pesan kesalahan seperti "Tidak dapat terhubung ke App Store" dan mencegah Anda mendownload atau memperbarui aplikasi. Jadi ingatlah tanggal saat kita melanjutkan ke langkah selanjutnya.


Kembali ke layar awal dan buka aplikasi Setelan. Begitu masuk, ketuk "General", lalu gulir ke bawah dan pilih "Date & Time." Sekarang, tekan tombol pengalih di samping "Set Automatically" untuk mematikannya.

Sekarang Anda dapat mengatur waktu dan tanggal secara manual, jadi ganti tanggal yang sesuai dengan tanggal yang ditampilkan di bagian halaman utama App Store.


Dengan tanggal ditetapkan secara manual, kembali ke layar awal iphone/ home dan buka App Store sekali lagi. Kali ini, tetap di halaman utama dan biarkan selama minimal 30 detik. Setelah itu selesai, kembali ke "Date & Time" dari dalam aplikasi Settings dan toggle "Set Automatically" kembali aktif.

Sekarang, masuk ke App Switcher dengan mengklik dua kali pada tombol home atau melalui AssistiveTouch jika Anda mengaktifkannya, dan tutup App Store sepenuhnya dengan menggunakan gerakan swipe-up. Buka kembali App Store, dan Anda akan menemukan halaman utama sekarang menampilkan tanggal sekarang. Dengan komunikasi antara server App Store dan Apple yang dipulihkan, kini Anda dapat mendownload dan memperbarui aplikasi yang ada seperti biasa.


Ini bukan solusi terbaik, namun ini dapat memulihkan fungsi penting aplikasi App Store dan pemasangan aplikasi. Sampai saat itu, kita hanya bisa menunggu update iOS berikutnya Apple yang diharapkan akan memperbaiki masalah ini .

Artikel Terkait