Cara Menambahkan Account Email ke Mail di iOS 11 pada iPhone

Tags


Menggunakan aplikasi Mail untuk masuk dan melakukan sinkronisasi ke layanan email seperti Gmail dan Outlook sangat mudah dilakukan di iPhone berkat sifat intuitif dari sistem operasinya. Sama halnya dengan iOS 11 , dan meski prosesnya sedikit berbeda dari pendahulunya, ini tetap bisa dilakukan dengan relatif mudah.

Menambahkan akun email baru di iOS 11 sedikit berbeda dari iOS 10. Pada versi terdahulu, Anda hanya akan membuka "Mail" dari dalam aplikasi Settings, lalu tekan "Accounts" untuk menemukan opsi untuk menambahkan email baru. Anda bahkan bisa menambahkan akun email baru dengan cara ini dari pengaturan Kalender atau Kontak.

Di iOS 11 yang baru, Anda tidak dapat lagi menemukan opsi "Akun" di setelan "Mail", atau di Kalender atau Kontak. Sebagai gantinya, semuanya ditemukan dalam menu pengaturan baru yang disebut "Accounts & Passwords." Terlepas dari perubahan kecil itu, menambahkan akun email di iOS 11 sangat mudah, dan pada dasarnya Anda mengikuti proses yang sama untuk masuk dan menyinkronkan alamat email Anda dari iOS 10.

Untuk menyelesaikan proses langkah demi langkah, buka aplikasi Setelan di iPhone Anda. Begitu masuk, gulir ke bawah dan pilih "Accounts & Passwords" dari daftar opsi. Dari sana, ketuk pada "Add Account", dan pilih layanan email yang ingin Anda gunakan untuk masuk.


Setelah Anda memilih layanan email Anda, cukup ikuti petunjuk di layar untuk masuk dengan alamat email dan kata sandi Anda. Bergantung pada layanan apa yang Anda pilih, permintaan perizinan mungkin muncul untuk merinci berbagai izin aplikasi yang dapat diakses oleh akun email Anda, kemudian ketuk "Ya" untuk melanjutkan.

Anda sekarang akan dibawa ke halaman pengaturan akun Anda di mana Anda memiliki pilihan untuk memilih aplikasi mana yang dapat diakses dan disinkronkan dengannya, seperti Contacts, Calendars, Reminders, dan Notes. Setelah memilih aplikasi yang ingin Anda sinkronkan dengan akun email Anda, ketuk "Simpan/save" untuk menyelesaikannya.


Jika Anda ingin meninjau kembali setelan izin aplikasi akun email Anda untuk melakukan perubahan, Anda dapat mengedit pilihan Anda kapan saja dengan hanya menuju ke opsi "Accounts & Passwords" di dalam aplikasi Setelan dan mengetuk akun email Anda untuk mengakses laman setelannya.

Artikel Terkait